Stadion Baru Tottenham, Proyek Jangka Panjang Daniel Levy

By Kamis, 26 Januari 2017 | 13:07 WIB
Manajer Mauricio Pochettino (kiri) bersama Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy, saat momen penandatanganan perpanjangan kontrak pelatih berusia 44 tahun itu di kawasan Stadion White Hart Lane, Kamis (12/5/2016) waktu setempat.
Dok. Tottenham Hotspur
Manajer Mauricio Pochettino (kiri) bersama Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy, saat momen penandatanganan perpanjangan kontrak pelatih berusia 44 tahun itu di kawasan Stadion White Hart Lane, Kamis (12/5/2016) waktu setempat.

Northumberland Development Project. Demikian nama proyek yang sedang berlangsung di kubu Tottenham Hotspur. Proyek istimewa senilai 750 juta pounds itu sedang membangun stadion baru milik Spurs.

Penulis: Dian Savitri

Semula stadion baru itu akan berkapasitas 56.250 penonton, tapi belakangan ditambah menjadi 61.000. Sedianya, menurut BBC Online, White Hart Lane 2.0 itu akan mulai beroperasi sebelum start musim 2018-2019.

Jadi, sampai stadion itu bisa dipakai, maka Tottenham masih memakai stadion lama dan boyongan ke Stadion Wembley untuk partai-partai di antarklub Eropa. Ada kemungkinan White Hart Lane 1.0 akan dirubuhkan sepenuhnya.

Rencana awal adalah musim 2016-2017, tapi hingga saat ini belum terjadi. Dengan dipakainya stadion yang baru, Spurs akan mengalami kenaikan pendapatan dari matchday.

Ketika mengeluarkan gambaran tentang stadion baru ke publik, 20 Januari lalu, menurut The Telegraph, Spurs juga mengungkapkan stadion akan memiliki yang namanya “Tunnel Club”.

Di ruang berdinding kaca itu, penonton bisa menyaksikan behind-the-scene terowongan yang akan dilewati pemain menuju lapangan, sekaligus bisa duduk di belakang manajer di area teknik.

Harga tiket untuk klub spesial itu tentu saja tidak murah, yaitu 339 pounds per gim atau sekitar Rp 5,5 juta.

“Tunnel Club sangat berharga sebab banyak yang terjadi di dalam terowongan. Mulai ketika pemain keluar dari ruang ganti menuju lapangan. Karena itulah wajar saja kalau harganya sangat mahal,” kata Manajer Mauricio Pochettino.

Selain itu ada juga yang namanya “H Club”, berisi paket “Tunnel Club” plus makan malam berkaliber restoran Michelin dan harga total adalah 535 pounds. Itu artinya pemegang tiket “H Club” akan membayar lebih dari 10.000 pounds karena ada 19 partai kandang dalam satu musim.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X