Swiss Express Milik Juventus Jadi Protagonis

By Rabu, 25 Januari 2017 | 11:04 WIB
Aksi bek Juventus, Stephan Lichtsteiner, saat melawan Espanyol dalam laga uji coba di Stadion Alberto Braglia, Modena, pada 13 Agustus 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Aksi bek Juventus, Stephan Lichtsteiner, saat melawan Espanyol dalam laga uji coba di Stadion Alberto Braglia, Modena, pada 13 Agustus 2016.

Stephan Lichtsteiner tidak masuk skuat Juventus di fase grup Liga Champion. Namun, pada bagian kedua musim ini, bek kanan asal Swiss itu bakal menjadi protagonis.

Penulis: Riemantono Harsojo

Lichtsteiner menjadi korban dari kedatangan Dani Alves ke skuat Juventus pada musim panas 2016. Nama yang disebut terakhir memiliki reputasi hebat. Alves menjadi bek kanan Barcelona saat tiga kali memenangi Liga Champion, pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2014/15.

Kebetulan Juventus sangat ingin berjaya di Liga Champion, ajang yang terakhir kali dimenangi La Vecchia Signora pada musim 1995/96.

Memiliki pengalaman hebat, wajar kalau pelatih Massimiliano Allegri lebih percaya kepada Alves ketimbang Lichtsteiner untuk membawa tim sukses di Eropa.

Nama Lichtsteiner pun tak dimasukkan dalam daftar skuat Juventus untuk fase grup Liga Champion.

Namun, cerita akan berbeda pada bagian kedua musim 2016/17, fase di mana Liga Champion memasuki babak gugur. Lichtsteiner bakal masuk skuat I Bianconeri ke Liga Champion.


Bek kanan Juventus, Dani Alves, berjalan meninggalkan lapangan sambil didampingi oleh tim medis di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).(MARCO BERTORELLO/AFP)

Allegri sulit untuk mengabaikan pemain berusia 33 tahun itu. Alves mengalami cedera kaki sejak November lalu. Situs transfermarkt memperkirakan bek asal Brasil itu baru dapat bermain lagi pada 15 Maret mendatang.

Jika prediksi tersebut tepat, Alves tidak bisa tampil dalam dua pertandingan Juventus di babak 16 besar melawan Porto pada 22 Februari dan 14 Maret.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X