Maitimo Dukung Program Naturalisasi, tetapi Bukan Asal Pilih

By Segaf Abdullah - Selasa, 24 Januari 2017 | 15:44 WIB
Mantan gelandang Arema FC, Raphael Maitimo, berpose depan kamera di Malang, Selasa (26/1/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Mantan gelandang Arema FC, Raphael Maitimo, berpose depan kamera di Malang, Selasa (26/1/2016).

Gelandang Raphael Guillermo Eduardo Maitimo mendukung program naturalisasi atlet di Indonesia. Namun, pemain berusia 32 tahun itu menyarankan pemerintah agar tidak asal comot.

Raphael Maitimo tidak asal bicara. Buktinya, karier beberapa pemain naturalisasi 'seangkatan' dia boleh dibilang merosot.

Sebut saja Tonnie Cussel dan Ruben Wuarbanaran. Kedua pemain tersebut kini hanya berkiprah di kompetisi amatir Belanda.

Hal itu tentu berbeda dengan Maitimo yang masih mampu menarik minat klub-klub di Indonesia.

"Saya pikir program naturalisasi baik buat Indonesia. Tetapi, pemerintah harus jeli dan memilih pemain yang memang bagus," ucap Maitimo kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

Baca juga:

"Ya, jangan hanya karena dia punya darah Indonesia lalu dinaturalisasi begitu saja. Hal itu kan yang sempat menjadi masalah," kata pemain berdarah Minangkabau itu.

Terdekat, pemerintah melalui Kemenpora memang tengah dalam proses menaturaliasi striker blasteran Indonesia-Belanda milik Jong Ajax, Ezra Walian.

Sementara itu, Maitimo juga mengungkapkan hasratnya untuk kembali membela timnas Indonesia. Maklum, sejak dinaturalisasi pada 2011, dia baru dua tahun berkostum Merah Putih.

"Tidak ada keraguan untuk kembali masuk timnas. Saya masih fit dan performa juga masih bagus. Intinya, saya selalu siap untuk timnas," tutur eks pemain Arema FC itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X