Wawancara Stefano Cugurra, Kerja Keras Jadi Hal Utama

By Rabu, 25 Januari 2017 | 15:15 WIB
Pelatih asal Brasil, Stefano 'Teco' Cugurra saat masih bekerja untuk Osotspa Samut Prakan di Liga Thailand.
DOK. TECO STEFANO CUGURRA
Pelatih asal Brasil, Stefano 'Teco' Cugurra saat masih bekerja untuk Osotspa Samut Prakan di Liga Thailand.

Stefano Cugurra alias Teco memulai perjalanannya bersama Persija Jakarta. Pelatih berkebangsaan Brasil itu memimpin latihan resmi perdana dalam rangka mempersiapkan diri menyambut musim baru di POR Sawangan, Depok, pada Sabtu (21/1/2017) sore.

Penulis: Indra Citra Sena

Tabloid BOLA berkesempatan mengenal Teco lebih dekat. Berikut adalah petikan wawancara dengan pelatih yang begitu lancar berbahasa Indonesia lantaran pernah menjadi asisten Jacksen F Tiago di Persebaya Surabaya pada awal 2000-an tersebut.

Bagaimana latihan perdana di Persija?

Saya awali dengan latihan fisik dulu karena para pemain sudah lama tidak merumput dan baru selesai liburan selama sebulan. Soal pematangan semua harus bekerja keras memenuhi segala aspek, mulai dari fisik, teknik, hingga taktik, sedari awal tahun seperti sekarang.

Soal bursa transfer. Perlukah Persija menambah pemain?

Menurut saya Persija masih kekurangan pemain. Harus ada minimal enam orang lagi. Mengenai posisinya nanti akan saya diskusikan terlebih dahulu dengan manajemen. Yang pasti harus ada tambahan striker.

Kira-kira siapa pemain asing yang dibidik?

Sudah ada beberapa nama, termasuk yang pernah bekerja bareng saya di Osotspa dan Royal Thai Navy (Liga Thailand). Posisinya striker. Soal nama dan dari negara mana tunggu setelah resmi dalam waktu dekat.

Ada yang sudah habis kontrak, tinggal negosiasi harga dan gaji dengan manajemen Persija.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X