Persib Kelimpungan Cari Tandem Sepadan Vlado di Lini Pertahanan?

By Rabu, 25 Januari 2017 | 11:31 WIB
Bek tengah Persib asal Montenegro, Vladimir Vujovic, duduk di bangku cadangan saat timnya melawan Arema dalam laga pekan ke-34 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (18/12/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek tengah Persib asal Montenegro, Vladimir Vujovic, duduk di bangku cadangan saat timnya melawan Arema dalam laga pekan ke-34 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (18/12/2016).

Persib memang tengah gencar dalam perburuan pemain menyongsong kompetisi 2017. Namun, Maung Bandung melupakan aktivitas transfer di lini belakang lantaran sibuk menguatkan lini tengah dan depan.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Kepergian Yanto Basna ke Arema belum diantisipasi manajemen Persib. Sejauh ini, cuma ada sosok berpengalaman Vladimir Vujovic di jantung pertahanan Maung Bandung.

Persib memang mempromosikan Sugianto ke tim senior dari Persib U-21. Namun, bek tengah berusia 21 tahun itu masih minim pengalaman dan belum terbukti kemampuannya.

Nama lain dari skuat tahun 2016 yang tersisa di sektor belakang ialah Tony Sucipto, Jajang Sukmara, dan Wildansyah. Ketiganya bermain di pos bek sayap.

Jumlah bek sayap itu pun masih dinilai kurang. Sesuai rencana pelatih Djadjang Nurdjaman, Persib masih membutuhkan sekurang-kurangnya tambahan satu bek sayap lagi agar tiap posisi punya satu pelapis.

Melihat kondisi lini belakang, manajemen Maung Bandung segera melakukan pendekatan dengan dua bek penuh pengalaman. Manajer Persib, Umuh Muchtar, sendiri enggan memberi tahu nama pemain yang bakal bertugas sebagai palang pintu itu.

“Kami butuh pemain belakang yang berpengalaman untuk mengawal pertahanan Persib. Jangan dulu digembar-gemborkan siapa nama pemain yang kami dekati. Namun, kami terus bergerak memburu bek tengah dan bek sayap,” tutur Umuh.

Umuh bahkan berani mengapungkan optimisme tinggi bahwa kedua pemain incarannya itu punya kualitas sepadan dengan tandem Vujovic sebelumnya, yaitu Yanto Basna dan Diogo Ferreira.

Di tengah penantian dua sosok bek senior, Maung Bandung terus mematangkan jebolan Persib U-21.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X