Bhayangkara FC Tak Gelar Uji Coba demi Fokus Gembleng Tiga Hal

By Rabu, 25 Januari 2017 | 22:48 WIB
Pemain Bhayangkara FC, Alfin Tuasalamony dalam sesi latihan Bhayangkara FC di Kota Batu pada Sabtu (21/1/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Bhayangkara FC, Alfin Tuasalamony dalam sesi latihan Bhayangkara FC di Kota Batu pada Sabtu (21/1/2017) sore.

Bhayangkara FC (BFC) tak menyusun jadwal uji coba sebelum berlaga di dua turnamen pramusim, Trofeo Bhayangkara (29/1/2017) dan Piala Presiden 2017 (31/1/2017).

Penulis: Suci Rahayu/Ferry Tri Adi

Klub berjulukan Si Buaya Besar itu lebih memilih menggembleng skuatnya dengan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, pada 21-26 Januari.

Alfin Tuasalamony dkk bakal ditempa tiga hal, yaitu fisik, teknik, dan taktik dalam waktu seminggu oleh pelatih anyar BFC, Simon McMenemy.

Para penggawa BFC berlatih dua kali sehari selama di Batu, pagi dan sore. Pada pagi hari, mereka fokus latihan fisik, sementara sore harinya meningkatkan teknik dan pemahaman taktik.

“Tidak ada laga uji coba selama di Batu. Kami langsung bertanding di Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden. Mungkin cuma pertandingan internal saja selama pemusatan latihan,” tutur McMenemy.

"Kami berlatih dua kali sehari. Pagi hari kami fokus kebugaran dan memperkuat kondisi fisik, sementara latihan sore untuk peningkatan teknik dan pemahaman taktik agar bisa bermain dengan skema yang saya inginkan," ucapnya.

Perampingan Skuat

Pemusatan latihan yang dilakukan BFC sekaligus dalam rangka konsolidasi tim. Pasalnya, Si Buaya Besar kini harus beradaptasi dengan gaya pelatih asal Britania Raya itu dan pemain anyar semisal Dendy Sulistyawan.

“Target kami di pemusatan latihan ialah menyatukan hati pemain dan pelatih. Ada pelatih baru dan pemain baru. Jadi, kami harus konsolidasi dulu,” ujar asisten manajer BFC, AKBP Sumardji.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X