Tantangan Kedua Indra Sjafri Bersama Timnas U-19

By Rabu, 25 Januari 2017 | 13:54 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri mendukung dua anak asuhnya jadi anggota TNI.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih Bali United, Indra Sjafri mendukung dua anak asuhnya jadi anggota TNI.

Meski tak mampu menembus Piala Dunia U-20 2015 yang selalu ia dengungkan, Indra Sjafri tetap menjadi pahlawan untuk timnas junior. Ia telah membawa timnas U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2013 sekaligus memunculkan beberapa pemain muda dengan kualitas wahid saat ini.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Keberhasilan itulah yang membuat dirinya kembali dipercaya untuk menangani timnas U-19 untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2017, 21-29 Oktober. Target tinggi pun otomatis dibebankan kepadanya.

Namun, target tinggi tampaknya perlu ditelaah lagi. Sekarang Indra tak memiliki banyak waktu untuk menggembleng pasukannya seperti U-19 era sebelumnya.

Kala itu, sebagian pemainnya ia tangani sejak 2011. Selama tiga tahun sebelum menjuarai Piala AFF, Indra banyak melakukan tambal sulam pemain sehingga membentuk tim yang solid.

Mulai mengambil pemain dari pelosok negeri dengan melakukan blusukan, seperti kasus Yabes Roni Malaifani, Indra juga bebas mencomot nama-nama yang sudah matang.

Hansamu Yama dan Maldini Pali menjadi dua di antara sekian nama yang sudah menerima tempaan di program SAD Indonesia yang diambil Indra. Selain itu, masih ada Evan Dimas, yang sudah mentereng usai mengikuti ajang pencarian bakat.

Setelah itu ada Muhammad Hargianto, yang menerima tempaan dari Diklat Ragunan.

"Bila sekarang nama-nama itu muncul sebagai pemain bagus, hal itu menunjukkan bahwa pembinaan usia muda yang serius memang akan berujung pada kualitas," tutur Indra.

Tapi, saat ini eks pemain PSP Padang itu hanya memiliki waktu sembilan bulan. Dipastikan Indra bakal terkendala dalam mengumpulkan nama-nama terbaik dari seluruh Nusantara.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X