Alasan Yanto Basna Pilih Gabung Sriwijaya FC untuk Musim 2017

By Noverta Salyadi - Selasa, 24 Januari 2017 | 20:18 WIB
Bek muda Rudolof Yanto Basna dengan seragam Sriwijaya FC seusai latihan perdana bersama tim barunya di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (24/1/2017).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Bek muda Rudolof Yanto Basna dengan seragam Sriwijaya FC seusai latihan perdana bersama tim barunya di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (24/1/2017).

PALEMBANG, JUARA.net – Bek Rudolof Yanto Basna akhir memilih bergabung Sriwijaya FC untuk musim kompetisi 2017. Pemuda 21 tahun ini memilih Sriwijaya FC dengan alasan sebagai bentuk balas jasa.

Klub berjulukan Laskar Wong Kito itu dianggap telah ikut membesarkannya. Pemain asal Papua ini sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Sriwijaya FC di Palembang, Selasa (24/1/2017) pagi.

Durasi kontrak Yanto Basna dengan Sriwijaya FC hanya satu musim. Bahkan, pemain yang musim lalu membela Persib ini sudah terlihat latihan bersama skuat Sriwijaya FC.

”Berkaca pada pengalaman TSC 2016, kami selalu kekurangan pemain belakang."

Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar

”Saya ingin pindah ke sini, karena untuk balas budi kepada klub yang telah membesarkan saya. Saya merasa kembali ke rumah sendiri,” ujar Yanto Basna di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Menurut Yanto Basna, dia pindah ke Palembang karena merasa sudah tidak ada masalah lagi dengan Arema FC.

Dia sudah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan pelatih Aji Santoso untuk meminta izin bergabung dengan Sriwijaya FC.

”Dia bilang silakan, semoga betah dan sukses dengan tim baru. Apalagi, coach Widodo (Cahyono Putro) sangat memerhatikan pemain muda,” katanya.

Baca juga:

Yanto Basna mengatakan Sriwijaya FC memaksimalkan kerja sama pemain senior dan pesepak bola muda.

Faktor itu menjadi salah satu alasannya lebih memilih ke Sriwijaya musim 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X