Dua Pemain Asing Gabung PS TNI untuk Musim 2017

By Segaf Abdullah - Selasa, 24 Januari 2017 | 23:19 WIB
Para pemain PS TNI seusai mengalahkan Arema pada laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 31 Juli 2016. PS TNI akan menjamu Persib dan bisa membuat tim tamu kesulitan malam ini.
Dok. PT GTS
Para pemain PS TNI seusai mengalahkan Arema pada laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 31 Juli 2016. PS TNI akan menjamu Persib dan bisa membuat tim tamu kesulitan malam ini.

Sekretaris Umum PS TNI, Yandri, memastikan klubnya bakal menggunakan pilar asing pada Liga 1. Kendati terbilang adem dalam bursa transfer, dua pemain asing telah resmi bergabung dengan tim berjulukan The Army tersebut.

Kedua nama tersebut yakni mantan gelandang Barito Putera asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, dan striker asal Guinea yang diklaim pernah menjadi top scorer di Liga Hong Kong. Sayang, Yandri lupa nama lengkap pemain itu yang disebutnya Bari

Hal itu disampaikan Yandri kepada wartawan pada konferensi pers sekaligus pengundian grup Piala Presiden 2017 di SCTV Tower, Jakarta, (24/1/2017) sore WIB.

"Kami sudah mengontrak Conteh dan Bari. Bari belum pernah bermain di Indonesia," ucap Yandri.

Baca juga:

Sebelumnya, PS TNI, berkomitmen untuk menggunakan 100 persen pemain lokal yang 80 persen di antaranya adalah merupakan tentara.

Manajemen PS TNI menyadari bahwa keputusan tersebut tidak lagi relevan untuk dipakai di kasta teratas. Apalagi, sistem promosi dan degradasi kembali diberlakukan.

"Tahun ini kami tidak ingin hanya numpang lewat dan ingin lebih berprestasi. Maka, setelah melakukan evaluasi, kami akan memakai pemain asing," tutur mantan wasit Indonesia Super League (ISL) itu.

Wajar saja komitmen itu diubah, pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, PS TNI menjadi juru kunci dengan predikat tim yang paling banyak kebobolan hingga 75 gol!

Merujuk jumlah kebobolan tersebut dan regulasi yang memperbolehkan setiap klub menggunakan tiga pemain asing, PS TNI kini mengincar pemain asal Asia untuk mengisi pos pemain belakang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X