Pemain Asing Bikin IBL Seri I Memanas

By Kamis, 26 Januari 2017 | 16:20 WIB
Suasana GPR Kertajaya ketika menggelar pertandingan, Surabaya.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Suasana GPR Kertajaya ketika menggelar pertandingan, Surabaya.

Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, 20-22 Januari, berlangsung menarik dan sengit. Kehadiran pemain asing membuat penampilan seluruh tim hampir merata dan banyak kejutan terjadi di kompetisi kasta teratas basket Indonesia ini.

Salah satunya ketika NSH Jakarta berhasil mengalahkan W88.News Aspac Jakarta dengan skor 79-67. Kemenangan tim NSH berkat permainan menawan dua pemaing asing, Gary Jacobs dan Nate Barfield. Jacob menyumbangkan 26 poin dan 12 rebound.

Asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual, menyebutkan bahwa timnya sangat terbantu kehadiran pemain asing dan keduanya mampu mengangkat performa tim meski belum maksimal di seri pertama.

Namun, Agus juga mengakui bahwa kekalahan NSH saat melawan Pacific Caesar itu karena kedua pemain asingnya masih dalam proses adaptasi dengan pemain lokal.

"Hari pertama mereka masih belum sepenuhnya beradaptasi dengan pemain lainnya. Tetapi, permainan mereka mulai berkembang saat melawan Aspac. Kami bersyukur mendapatkan tenaga baru yang mampu mengangkat tim," ucap Agus.

Adaptasi Pemain Asing

Sementara itu, CLS Knights Surabaya yang memiliki pemain asing DeChriston McKinney dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson terlihat sudah bisa mengembangkan permainan.

Namun, kadang pemain lokal yang terlihat masih canggung. Pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati, mengakui meskipun memenangi laga kontra JNE Siliwangi Bandung pada hari pertama dengan skor 83-57.

Pada hari kedua, CLS juga mengalahkan Pelita Jaya, 66-62, namun pemainnya belum bisa bermain lepas dengan pemain asing, terutama bersama McKinney.

"Mereka bermain agak canggung. Seharusnya pemain asing yang mengikuti permainan tim, ritme bermain kami, bukan sebaliknya. Empat pemain mengikuti satu. Hal ini yang perlu dibenahi selanjutnya," ucap pria yang akrab disapa Cacing ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X