Kaum Disabilitas Dapat Tambahan Tempat di Old Trafford

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 25 Januari 2017 | 05:30 WIB
Stadion Old Trafford
Dok. Pokernews.com
Stadion Old Trafford

Manchester United berencana menambah kapasitas stadion sebanyak 300 orang untuk suporter penyandang disabilitas di Old Trafford.

Ide itu muncul setelah Manchester United berkonsultasi dengan Komisi Hak Asasi Manusia (EHRC) dan Asosiasi Suporter Disabilitas Manchester United (MUDSA).

Proses pengerjaan ditargetkan tuntas pada Agustus 2017, dan nantinya akan berdampak pada relokasi 2.600 pemegang tiket terusan yang dilakukan secara bertahap.

Selain itu, jumlah kapasitas penonton di stadion pun akan berkurang, dari sekitar 75.000 menjadi 73.300.

"Stadion Old Trafford adalah rumah bagi semua pendukung Manchester United," ujar Richard Arnold selaku Managing Director Manchester United, Selasa (24/1/2017).

"Perubahan ini akan membantu lebih banyak pendukung disabilitas setia kami yang menghadiri pertandingan secara langsung," tuturnya.

Awalnya, tempat untuk penyandang disabilitas hanya ada di tribune timur Stadion Old Trafford. Tetapi dengan adanya perubahan, tempat penyandang disabilitas bakal diperluas hingga ke tribune Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton.

Baca Juga:

Diskriminasi terhadap penyandang disabilitas yang dilakukan klub-klub Inggris sempat menjadi isu hangat.

Berdasarkan laporan investigasi BBC pada 2014, Manchester United hanya menyediakan tempat penyandang disabilitas sebesar 43 persen dari kuota yang telah ditetapkan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X