Hantu Sejarah Bernama Cristiano Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Rabu, 25 Januari 2017 | 10:21 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tersenyum dalam pertandingan La Liga kontra FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 3 Desember 2016.
LLUIS GENE/AFP
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tersenyum dalam pertandingan La Liga kontra FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 3 Desember 2016.

 Cristiano Ronaldo bakal menjadi ancaman besar saat Real Madrid melawan Celta Vigo pada partai perempat final kedua Copa del Rey di Stadion Balaidos, Rabu (25/1/2017).

Madrid harus membalikkan defisit agregat setelah kalah 1-2 pada pertandingan pertama di Stadion Santiago Bernabeu pekan lalu.

Bukan perkara mudah karena sejarah membuktikan, selalu tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 1-2 di kandang pada partai pertama.

Hanya, ada pula fakta sejarah lain yang bisa melambungkan optimisme para pemain Los Blancos, julukan Madrid. Catatan itu mengenai Ronaldo.

Coba mundur ke belakang ketika kedua tim terakhir kali berusia di Bernabeu pada musim 2012/2013. Duel pertama juga dimenangi Celta dengan skor 2-1.

Namun, tiket perempat final melayang karena aksi impresif Ronaldo pada partai kedua. Sang bintang mencetak tiga gol plus satu assist sehingga Celta takluk 0-4.

Termasuk trigol tersebut, Ronaldo sudah menciptakan 17 lesakan dalam sepuluh pertandingan melawan Celta.

Celestes, julukan Celta, menempati papan atas untuk daftar korban Ronaldo. Dia mencetak gol lebih banyak cuma ke gawang Sevilla (23), Getafe (20), dan Atletico Madrid (18).

Berangkat dari serangkaian fakta historis, pelatih Zinedine Zidane mensyukuri kehadiran Ronaldo untuk pertandingan di Balaidos.

Pemilik nomor kostum 7 itu sempat mengalami benturan saat Madrid menang 2-1 atas Malaga pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AS, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X