Juara Bertahan Piala Afrika Kandas di Fase Grup

By Rabu, 25 Januari 2017 | 05:51 WIB
Para pemain Maroko merayakan keberhasilan ke perempat final Piala Afrika 2017 seusai mengalahkan juara bertahan Pantai Gading, Selasa (24/1/2017).
ISSOUF SANOGO/AFP
Para pemain Maroko merayakan keberhasilan ke perempat final Piala Afrika 2017 seusai mengalahkan juara bertahan Pantai Gading, Selasa (24/1/2017).

Upaya Pantai Gading mempertahankan gelar juara Piala Afrika harus berakhir sejak dini. Mereka tak lolos dari fase Grup C Piala Afrika 2017. 

Bertanding menghadapi Maroko pada laga pamungkas grup, Eric Bailly dkk kalah 0-1 dari Maroko di Stade d'Oyem, Selasa (24/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Maroko pada laga tersebut dicetak oleh Rachid Alioui pada menit ke-64 melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Maroko pun memastikan langkah sebagai peringkat kedua Grup C dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Mereka berselisih satu angka dari Rep Demokratik Kongo sebagai juara grup.

Kongo pada laga pamungkas menang 3-1 atas Togo. Gol Junior Kabananga (29'), Firmin Ndombe Mubele (54'), dan Paul-Jose M'Poku (90') hanya bisa dibalas sekali oleh Togo lewat Kodjo Fo-Doh Laba (69').

Sebagai juara grup, Kongo akan menantang peringkat kedua Grup D yang baru akan bertanding pada Rabu (25/1/2017) di perempat final.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X