Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF, Timnas Futsal Dihujani Kritik Pedas

By Segaf Abdullah - Rabu, 25 Januari 2017 | 11:15 WIB
Timnas futsal Indonesia berbaris saat akan menghadapi Malaysia di SEA Games 2013 pada 13 Desember 2013.
SUHAIMI ABDULLAH/GETTY IMAGES
Timnas futsal Indonesia berbaris saat akan menghadapi Malaysia di SEA Games 2013 pada 13 Desember 2013.

Dua kekalahan beruntun tim nasional futsal Indonesia menuai beragam reaksi. Kritik pedas pun dilayangkan mantan manajer sekaligus direktur teknik timnas futsal, Justinus Lhaksana.

Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga kedua Grup B Piala AFF futsal 2016. Jaelani Ladjanibi dkk dikandaskan Myanmar lewat skor 3-6 di Stadion Huamark, Bangkok, Selasa (24/1/2017).

Pada pertandingan pertama, Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 5-6. Nirpoin pada dua laga awal membuat kans Tim Merah Putih untuk lolos ke semifinal pun pupus.

"Sebetulnya saya tidak heran dengan hasil buruk ini. Yang bikin saya bingung mengapa banyak orang optimistis tim ini bisa jadi juara," ucap Justinus Lhaksana saat dihubungi JUARA, Rabu (25/1/2017).

Justin juga menekankan bahwa kegagalan ini merupakan akumulasi dari persiapan tim yang mepet dan kualitas liga yang dianggapnya jauh menurun.

"Pemain sulit bermain secara taktik, mereka lebih mengandalkan kemampuan individu. Apalagi, teknik dasar kita sangat buruk," kata dia.

Tercatat, Justin menjadi manajer sekaligus direktur teknik timnas futsal Indonesia yang menjuarai Piala AFF futsal 2010.

Baca juga:

Sementara itu, Direktur Teknik Lampung Angels, Junika Rachmat Ramadhon atau karib disapa Doni Zola, menyayangkan pencapaian timnas futsal kali ini.

"Berbeda pada saat 2007, sebetulnya futsal Indonesia tren futsal beberapa tahun belakangan sedang naik. Menurut saya, pergantian pelatih yang mepet menjadi salah satu faktor kegagalan ini," kata Doni.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X