Palembang Berani, Dorna Anggap Palembang Letakkan Fondasi Bagus

By Kamis, 26 Januari 2017 | 08:31 WIB
Alex Noerdin dan rombongan diterima Carmelo Ezpelata di Sepang, teken kontrak awal.
MOTOGP.COM
Alex Noerdin dan rombongan diterima Carmelo Ezpelata di Sepang, teken kontrak awal.

CEO Dorna, Carmele Ezpelata, menyambut hangat rombongan Alex Noerdin di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir Oktober 2016. Pria asal Spanyol ini tampak antusias melihat peta calon sirkuit di Jakabaring.

Penulis: Arief Kurniawan

“Yang bermimpi ingin melihat kembali GP Indonesia bukan hanya Indonesia, tapi juga semua orang di paddock MotoGP,” ujar Ezpelata.

“Karena itu, saya anggap Palembang telah meletakkan fondasi yang bagus untuk mewujudkan mimpi tersebut.”

Dorna memang belum memastikan Sirkuit Jakabring bakal 100% menjadi bagian dari kalender MotoGP mulai 2018.

Mereka baru menyetujui kontrak awal, tentu dengan sejumlah persyaratan. Bila semua persyaratan itu terpenuhi, maka GP Indonesia baru benar-benar sah kembali mulai tahun depan.

“Yang paling membuat Dorna mudah menyetujui proyek kami adalah sirkuit itu bakal dibuat oleh Hermann Tilke. Mereka tak berpikir panjang. Begitu draf calon sirkuit ada dan itu buatan Tilke, mereka bilang oke,” kata Alex.

Karena itulah, selain menyerahkan denah Sirkuit Jakabaring, Alex juga membawa serta Ulrich Merres sebagai perwakilan Tilke Engineering, plus penasihat dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Romy Winata.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X