Palembang Berani, Ingin Masuk Daftar Prioritas

By Kamis, 26 Januari 2017 | 17:21 WIB
Wisata Sungai Musi, berpotensi dipadukan dengan wisata kuliner dan olahraga.
YAYAN SAPUTRA/TRIBUN SUMSEL
Wisata Sungai Musi, berpotensi dipadukan dengan wisata kuliner dan olahraga.

Menteri Pariwisata Arief Yahya telah menetapkan sepuluh destinasi wisata prioritas Indonesia 2016. Dan, daftar itu hingga kini belum berubah.

Penulis: Arief Kurniawan

Kesepuluh daerah itu memang sangat potensial menggaet pengunjung, di mana pemerintah mematok angka 20 juta turis hingga 2019.

Dana yang disiapkan pun besar, yakni sekitar 200 triliun rupiah walau tidak semuanya dari APBN.

Kadisbudpar Sumsel, Irene Sinaga, menyatakan Palembang sangat ingin menjadi bagian dari destinasi prioritas tersebut.

“Kami mau membantu pemerintah pusat untuk bisa memenuhi target menarik 20 juta wisatawan ke Indonesia,” katanya.

Asian Games dan MotoGP adalah daya tarik Palembang untuk menggiring calon turis tersebut ke tempat-tempat wisata yang sudah ada di sana.

“Industri olahraga di Palembang juga bakal kami kembangkan sehingga bisa menjadi daya tarik lain bagi yang ingin datang dan berinvestasi,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo.

“Kami punya banyak tempat rekreasi yang terintegrasi, termasuk dengan wisata kuliner yang memang sudah sangat terkenal di Palembang seperti pempek dan mi celor,” tambah Irene.

“Apalagi pemerintah sudah tidak perlu pusing memikirkan kemudahan bertransportasi di sini, karena kami sedang mengerjakannya sebagai bagian dari proyek AG dan MotoGP.”


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X