Real Madrid dan Barcelona Kalah dari Valencia

By Kamis, 26 Januari 2017 | 05:20 WIB
Lautaro Martinez merayakan golnya untuk Argentina ke gawang Peru dalam laga Kejuaraan Amerika Selatan Junior di Olimpico Stadium, 19 Januari 2017.
JUAN CEVALLOS/AFP PHOTO
Lautaro Martinez merayakan golnya untuk Argentina ke gawang Peru dalam laga Kejuaraan Amerika Selatan Junior di Olimpico Stadium, 19 Januari 2017.

Real Madrid memang tak bisa menambah pemain baru di bursa transfer Januari ini lantaran masih harus menjalani periode sanksi dari FIFA. Tapi, bukan berarti mereka tidak boleh membeli pemain anyar untuk didaftarkan di musim baru edisi depan, 2017-2018.

Penulis: Rizki Indra Sofa

FC Barcelona melakukannya ketika membeli Arda Turan serta Aleix Vidal, hanya untuk dianggurkan setengah musim lantaran tak boleh didaftarkan.

Para pencari bakat Real Madrid tetap bekerja. Salah satunya dengan ikut mengamati bakat-bakat muda asal Amerika Latin yang tengah mentas di pentas South American Youth Football Championship 2017 alias Copa America U-19 di Ekuador.

Ajang ini berlangsung sejak 18 Januari sampai 11 Februari. Negara-negara penghasil talenta Latin semodel Brasil, Argentina, atau Cile berpartisipasi.

Perhelatan yang pernah turut melahirkan nama-nama besar sepak bola seperti Adriano, Neymar, atau Edinson Cavani ini menjadi salah satu incaran utama para pencari bakat.

Kali ini, target datang dari salah satu penyerang utama Argentina, Lautaro Martinez. Striker berusia 19 tahun itu tak hanya diminati Madrid, tapi juga Barcelona, serta Valencia.

Sang pemain sendiri tak menolak mengakui adanya ketertarikan dari tim-tim raksasa Eropa tersebut.

"Memang benar, ketertarikan itu ada. Tapi, saat ini saya berniat buat membesarkan nama di Racing dulu," ucap Martinez di koran lokal Argentina, Ole.

Real Madrid dan Barca jelas punya gengsi lebih ketimbang Los Che. Apalagi, kedua tim dominator La Liga itu punya akademi sepak bola kenamaan di Eropa, yang mampu memberikan tempat berkembang terbaik buat si pemain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X