Patrick Cutrone, Bukti Kualitas Akademi AC Milan

By Kamis, 26 Januari 2017 | 09:10 WIB
Reaksi Patrick Cutrone dalam laga persahabatan antara Italia U-19 kontra Spanyol U-19 di Dacia Arena, 28 Januari 2017.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Reaksi Patrick Cutrone dalam laga persahabatan antara Italia U-19 kontra Spanyol U-19 di Dacia Arena, 28 Januari 2017.

Muka baru terlihat di bangku pemain cadangan AC Milan saat skuat beralias Il Diavolo tersebut menjamu Pescara pada pekan ke-11 Serie A 2016-2017. Sosok yang dimaksud adalah penyerang muda jebolan akademi Milan, Patrick Cutrone.

Penulis: Sem Bagaskara

Cutrone kemudian tampak lagi mengisi jajaran pemain pengganti Milan dalam sepasang duel beruntun melawan Torino di 16 besar Coppa Italia (12/1/2017) dan pekan ke-20 Serie A (16/1/2017).

Jika pada pertandingan melawan Pescara statusnya sebatas dipromosikan sementara dari skuat Primavera, sekarang penyerang berusia 19 tahun itu merupakan penghuni permanen skuat utama Il Diavolo.

Cutrone bisa naik kelas seiring kepergian striker senior, Luiz Adriano (29 tahun), ke Spartak Moskva. Milan pun menjadi semakin hijau.

Keberadaan Cutrone dan hengkangnya Luiz Adriano menurunkan rata-rata usia skuat Il Diavolo menjadi hanya 25,89 tahun.

Promosi yang diberikan kepada Cutrone bukan semata untuk memenuhi kuota penyerang yang dibutuhkan pelatih Vincenzo Montella.

Penyerang kelahiran Como yang sudah memperkuat Milan sejak kategori Pulcini (U-11) itu memang punya kualitas.

Ia merupakan striker andalan Stefano Nava, pelatih tim Primavera Milan. Cutrone telah mengemas sembilan gol plus satu assist dalam 11 penampilan bareng skuat Primavera Il Diavolo.

Di skuat senior Cutrone memilih nomor punggung 63. Jika ditambahkan, dua bilangan tersebut akan menghasilkan sembilan, yang merupakan nomor favorit Cutrone.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X