APPI Siapkan Tiga Usulan untuk PSSI Terkait Regulasi Baru

By Segaf Abdullah - Rabu, 25 Januari 2017 | 15:40 WIB
Dari kanan ke kiri: Bambang Nurdiansyah, Valentino Simanjuntak, dan Hidayat, menjadi narasumber dalam acara Forum Diskusi BOLA di Jakarta, 25 Januari 2017.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.net
Dari kanan ke kiri: Bambang Nurdiansyah, Valentino Simanjuntak, dan Hidayat, menjadi narasumber dalam acara Forum Diskusi BOLA di Jakarta, 25 Januari 2017.

Forum Diskusi BOLA kembali digelar. CEO Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak, menjadi salah satu pembicara dalam acara yang bertajuk "Pembatan Usia Pemain di Kompetisi" tersebut.

Forum Diskusi BOLA digelar di kantor redaksi BOLA, Palmerah Barat, Jakarta, pada Rabu (25/1/2017).

Selain Valentino Simanjuntak, dua nama lain yang menjadi narasumber adalah perwakilan Exco PSSI, Hidayat, dan pelatih senior, Bambang Nurdiansyah.

Dalam acara ini, draf regulasi baru PSSI yang hanya membolehkan dua pemain berusia 35 tahun ke atas di Liga 1 dan hanya lima pemain berusia 25 tahun ke atas per klub di Divisi Utama menjadi pembahasan utama.

"Jika regulasi ini terus berlanjut, kami akan memberikan tiga usulan untuk PSSI. Namun, untuk saat ini poin-poin tersebut belum bisa dipublikasi," kata Valentino.

Sebelumnya, APPI memang langsung bergerak setelah draf peraturan baru PSSI soal pembatasan umur tersebut diputuskan. Maklum, banyak pemain Liga 1 dan Liga 2 yang bimbang karena regulasi itu.

Baca Juga:

"Ya, semangat regulasi ini juga untuk mendorong generasi muda. Di samping itu, kami juga mengapresiasi PSSI yang sudah mulai mendengarkan suara pemain," tutur Valen.

Adapun beberapa pemain dan mantan pemain yang menjadi anggota APPI antara lain Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Ricardo Salampessy, hingga Greg Nwokolo.

[video]http://video.kompas.com/e/5296052947001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X