Dimainkan di Uji Coba, Ini Penilaian Tim Pelatih Persib untuk Erick Weeks

By Fifi Nofita - Rabu, 25 Januari 2017 | 22:30 WIB
Gelandang asal Liberia, Erick Weeks Lewis dalam latihan Persib di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (24/1/2017) sore.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Gelandang asal Liberia, Erick Weeks Lewis dalam latihan Persib di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (24/1/2017) sore.

Pemain anyar Persib Bandung, Erick Weeks Lewis diberikan kesempatan bermain oleh tim pelatih saat skuat Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba kotra Super Progresif. Laga itu berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (25/1/2017).

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pemain asal Liberia tersebut bisa menunjukan kualitasnya, walaupun hanya diberikan kesempatan bermain di babak kedua.

Kendati begitu, Erick Weeks Lewis masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pemain Persib lainnya, karena waktu satu hari semenjak ia bergabung masih belum cukup.

"Saya lihat dia masih perlu adaptasi dan butuh waktu agar bisa kerja sama dengan yang lain," ucap Herrie seusai pertandingan uji coba itu.

Baca juga:

"Kalau lihat bermain setengah babak, penampilannya cukup oke. Tetapi perlu latihan lagi untuk menaikkan kondisinya dan tadi saya bicara dengannya. Dia latihan terus untuk adaptasi saja," katanya.

Senada dengan Herrie, Manajer Persib Umuh Muchtar menilai, penampilan Erick Weeks masih belum maksimal. Karena, pemain berusia 35 tahun ini masih belum mengenal karakter permainan tim kebanggaan bobotoh.

"Ini baru masuk, kami juga belum lihat bagus atau tidaknya. Nanti kalau semua kumpul dan ada uji coba lagi, semua akan kelihatan," kata Umuh.

Umuh meminta kepada Erick untuk membuktikan kualitasnya pada saat turnamen pra-musim Piala Presiden 2017, jika ingin memperkuat Persib pada kompetisi Liga I.

"Makanya, saya bilang ke Erick Weeks sudah tanda tangan kontrak sampai Piala Presiden dulu. Kalau di Piala Presiden bagus, ya bisa diperpanjang, jadi harus membuktikan," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5296057669001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X