Kostum Baru Madura United dan Nilai yang Tidak Bisa Ditawar

By Anju Christian Silaban - Rabu, 25 Januari 2017 | 20:31 WIB
Madura United meluncurkan kostum pertama, kedua, dan ketiga untuk musim kompetisi 2017 di Hotel Century, Jakarta, Rabu (25/1/2017).
ANJU CHRISTIAN/JUARA.NET/KOMPAS.COM
Madura United meluncurkan kostum pertama, kedua, dan ketiga untuk musim kompetisi 2017 di Hotel Century, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

 Madura United telah merilis seragam untuk musim 2017 di Hotel Century, Jakarta, Rabu (25/1/2017). Kostum kali ini merupakan kreasi dari perusahaan apparel asal Jepang, Mizuno.

Tidak ada perubahan signifikan dari desain kostum kandang Laskar Sape Kerrab, julukan mereka. Corak pakaian khas Madura masih terlihat di seragam tim.

Garis merah dan putih melintang secara horizontal di kostum klub. Total ada sepuluh garis dengan lebar masing-masing sepuluh sentimeter mengelilingi tubuh pemain.

Sepuluh memang memiliki makna mendalam untuk Madrua United. Mereka berdiri pada 10 Januari 2016 atau bertepatan dengan ulang tahun Presiden Achanul Qosasi.

Buat Qosasi, angka sepuluh juga memiliki arti spesial. Dia lahir sebagai anak kesepuluh dari sepuluh bersaudara pada pada pukul 10.00 malam.

Dikatakan Manajer Madura United, Haruna Soemitro, makna sepuluh tersebut tidak boleh dilanggar dalam setiap desain seragam kandang.

"Hal ini sebenarnya menyulitkan Mizuno. Sebab, mereka biasanya menawarkan sejumlah template, tetapi harus membuat custom design untuk Madura United," ucap Haruna di Hotel Century, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Bukan tanpa sebab Mizuno bersedia menciptakan desain baru. Mereka melihat pentingnya untuk terlibat dalam sepak bola Indonesia demi pengembangan pasar produk.

"Kami perlu mendorong industri sepak bola Asia karena Tokyo akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Indonesia merupakan salah satu negara penting," ucap Presiden Mizuno Asia, Kyoshi Tatani.

Selain kostum kandang, Madura United dan Mizuno juga memperkenalkan seragam kedua dan ketiga.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X