Target Kevin dan Ahsan pada 2017

By Rabu, 25 Januari 2017 | 19:33 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (ketiga dari kanan) menghadiri acara penghargaan atlet berprestasi PB Djarum di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis spesialis ganda Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (ketiga dari kanan) menghadiri acara penghargaan atlet berprestasi PB Djarum di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Pebulutangkis spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan mengungkapkan target yang hendak dicapai pada 2017.

Kevin bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon merupakan ganda putra yang memiliki peringkat terbaik yakni rangking kedua dunia.

"Tahun ini, tantangan yang akan dihadapi lebih berat. Banyak negara lain mengincar kami. Kami ingin bisa juara All England untuk pertama kalinya," kata Kevin dalam acara penghargaan atlet berprestasi PB Djarum di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Kevin baru naik ke level senior pada 2015 dan dipasangkan dengan Marcus. Meskipun baru dipasangkan pada Desember 2015, bersama Marcus dia sudah berhasil meraih berbagai gelar.

Sepanjang 2016, pemain kelahiran 2 Agustus 1995 ini berhasil mempersembahkan tiga gelar dari turnamen superseries (premier) untuk Indonesia yakni Malaysia Masters, India Terbuka, Australia Terbuka, dan China Terbuka.

Keberhasilan ini mengantar mereka lolos ke BWF Superseries Finals 2016. Namun, langkah Marcus/Kevin terhenti pada babak penyisihan grup.

Tahun ini Kevin sempat dipasangkan dengan Wahyu Nayaka pada Indonesia Masters, September 2016 karena Marcus sedang fokus menjalani pemulihan cedera.


Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (18/1/2017).(DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

Hasilnya, Kevin/Wahyu membuat kejutan dengan keluar sebagai pemenang. Pada babak final, pasangan dadakan ini menang atas wakil China, Heng Chengkai/Zhou Haodong, dengan 21-16, 21-18.

Sementara itu, Ahsan yang tahun ini bertandem dengan Rian Agung Saputro fokus untuk menaikan peringkat. Ahsan sebelumnya berpasangan dengan Hendra Setiawan, sedangkan Rian berpartner bersama Berry Angriawan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X