Manchester United dan Liverpool, Tuntaskan di London!

By Daniel Sianturi - Rabu, 25 Januari 2017 | 23:18 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kiri), menarik kaus penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dalam duel perebutan bola pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 15 Januari 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kiri), menarik kaus penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dalam duel perebutan bola pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, 15 Januari 2017.

 Pekan ke-21 lalu adalah perjumpaan kedua bagi Manchester United dan Liverpool musim ini. Menariknya, untuk pertama kali sejak era Premier League dimulai musim 1992-1993, dalam 2 kali 90 menit duel kedua tim harus berakhir imbang dalam satu musim yang sama. 

Duel 90 menit pertama terjadi pada 18 Oktober 2016 lalu, saat Liverpool bertindak sebagai tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut Juergen Klopp tetap setia dengan metode sepak bola menyerang yang diterapkan buat Liverpool.

Sementara Jose Mourinho berlawanan dengan skema permainan yang dikembangkan Klopp. Mourinho dan Manchester United justru berorientasi dengan pertahanan yang sangat rapat nan solid di Anfield malam itu.

Seusai pertandingan, banyak cibiran datang atas permainan yang disajikan Mourinho sebagai buah permainan defensifnya saat bertandang ke Anfield di pekan kedelapan.

Eks pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid ini menumpuk terlalu banyak pemain di garis belakang. Serangan balik jadi strategi permainan Setan Merah.

Tak heran dalam duel itu Zlatan Ibrahimovic dkk hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan ke gawang The Reds.


Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 15 Januari 2017.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Pertandingan terakhir di pekan ke-8 yang dipimpin wasit yang sama pada partai pembuka pekan ke-21, Anthony Taylor, itu pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Sesungguhnya hasil imbang di Anfield Oktober lalu adalah yang kedua berturut-turut yang mewarnai perjumpaan kedua tim.

Sebelum duel di Anfield, mereka juga bermain imbang 1-1 di pertemuan terakhir yang terjadi pada 17 Maret 2016 di leg kedua ajang Liga Europa.

Saat itu Liverpool berhasil lolos ke babak selanjutnya karena sebelumnya menang 2-0 di leg pertama. Itu sebabnya, duel di Old Trafford pada 15 Januari begitu penting, terutama bagi fans kedua kubu.

Tak ingin lagi ada hasil seri di akhir laga. Mengalahkan rival adalah kebahagiaan tersendiri. Namun, fakta berkata lain.

Di Old Trafford, kedua tim harus puas mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Liverpool unggul lebih dulu lewat penalti James Milner di menit ke-27 yang berhasil disamakan lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-84.

Baca Juga:

Sejumlah kejadian pada pertandingan tersebut pun telah jadi cerita baru di kalangan pencinta sepak bola. Banyak ‘meme’ berseliweran di media sosial.

Mulai dari handsball Paul Pogba yang berakibat hadiah penalti untuk Liverpool hingga perseteruan Klopp dan Mourinho yang diawali benturan Andres Herrera dan Roberto Firmino jelang akhir laga.

Perselisihan antara Klopp dan Mourinho tak berlangsung lama. Seusai pertandingan, Mourinho dan Klopp sempat melakukan tos singkat dan adegan sportif di pinggir lapangan tersebut terekam jelas di televisi.

Apapun duel Manchester United dan Liverpool musim ini di Premier League tak menghasilkan pemenang. Dua kali 90 menit berakhir imbang.

Tetapi, musim 2016-2017 belum berakhir. Publik masih bisa menyaksikan duel Setan Merah dan Si Merah musim ini. Rabu (18/1/2017), fans bisa melihat Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA.

[video]http://video.kompas.com/e/5292092577001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X