Marseille Ogah Bayar Mahal, Nasib Dimitri Payet Kian Tidak Tentu

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 25 Januari 2017 | 20:50 WIB
Gelandang West Ham, Dimitri Payet, beraksi pada laga kontra Swansea di partai Premier League di Liberty Stadium, Swansea, Wales, pada 26 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang West Ham, Dimitri Payet, beraksi pada laga kontra Swansea di partai Premier League di Liberty Stadium, Swansea, Wales, pada 26 Desember 2016.

Klub Ligue 1, Olympique Marseille, mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan menghamburkan uang untuk bintang West Ham United, Dimitri Payet (29). Mereka hanya mau membayar maksimal 25 juta pounds (Rp 419 miliar).

Seperti diberitakan situs Sky Sports, manajemen Marseille belum menemukan kata mufakat untuk meneruskan perburuan terhadap Payet karena masalah harga.

Sebagai alternatif, mereka akan mencoba menggaet pemain asal Prancis tersebut dengan opsi pinjaman.

Payet menyuarakan keinginannya untuk hengkang dari West Ham United beberapa waktu lalu. Dia ingin kembali ke Prancis karena ingin bertemu keluarga.

Wacana yang diajukan Payet ini tidak sejalan dengan perpanjangan kontrak berdurasi 5,5 tahun yang dia tanda tangani pada Februari 2016.

Terlebih lagi, ia juga sempat menerima satu juta pounds pada September 2016 sebagai bentuk apresiasi kesetiaannya kepada THe Hammers.

Payet pun menyatakan mogok bermain untuk kubu Hammers.

Sebagai konsekuensi, pelatih Slaven Bilic membuatnya 'turun pangkat' dan berlatih dengan tim West Ham U-23.

Marseille langsung bereaksi dan mengajukan penawaran.

Namun, manajemen The Hammers, julukan West Ham, berkeras hanya akan membiarkan Payet dengan banderol senilai 30 juta pounds (Rp 503 miliar).

Tanpa Payet, West Ham masih sanggup memenangi dua pertandingan terakhir mereka di Premier League.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X