Persita Tak 'Menjerit' Soal Regulasi Pembatasan Usia Pemain

By Segaf Abdullah - Kamis, 26 Januari 2017 | 03:15 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah (kanan), saat menjadi salah satu pembicara dalam Forum Diskusi BOLA di Kantor Redaksi Tabloid BOLA, Rabu (25/1/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah (kanan), saat menjadi salah satu pembicara dalam Forum Diskusi BOLA di Kantor Redaksi Tabloid BOLA, Rabu (25/1/2017).

Juru taktik Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah (56), tidak 'menjerit' soal draf regulasi PSSI mengenai pembatasan usia pemain. Kini, tim asuhannya tersebut cuma memiliki tiga pemain di atas 25 tahun termasuk eks gelandang Indonesia U-23, Egi Melgiansyah (26).

Hal itu diungkapkan Bambang Nurdiansyah kepada JUARA selepas menjadi salah satu narasumber pada Forum Diskusi BOLA di Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (25/1/2017) sore WIB.

Pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Persita menggunakan mayoritas pemain muda. Maka, ketika regulasi tersebut diputuskan, Banur, begitu biasa Bambang disebut, mengaku tidak khawatir.

"Saya pikir regulasi tidak berpengaruh buat Persita. Pada ISC B, kami menggunakan hampir 80 persen pemain binaan klub," kata Banur.

Baca juga:

"Sekarang, kami cuma mempertahankan tiga pemain di atas usia 25 tahun. Salah satunya adalah Egi (Melgiansyah)," ucap eks juru strategi Persija Jakarta itu.

Regulasi pembatasan usia pemain untuk musim kompetisi 2017 memang memicu pro-kontra.

Khusus DU, peraturan PSSI menyebutkan bahwa per klub hanya boleh mengontrak lima pemain berusia di atas 25 tahun menjadi sebab banyak tim dan pemain gundah.

Adapun kesepakatan tersebut diketok palu pada pertemuan PSSI dan perwakilan klub-klub DU selepas Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) siang WIB.

Memulai persiapan menjelang musim baru bergulir, Persita sudah memulai latihan tim sejak Senin (23/1/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X