Daftar 18 Kabinet Pelatih Klub Level Atas Liga Indonesia Musim 2017

By Estu Santoso - Kamis, 26 Januari 2017 | 10:01 WIB
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera saat memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (9/8/2016) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera saat memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (9/8/2016) sore.

JAKARTA, JUARA.net – Liga Indonesia untuk kompetisi level teratas direncanakan kembali bergulir per Maret 2017. Semua klub yang berlaga di kompetisi dengan nama baru Liga 1 ini telah memiliki pelatih.

JUARA memberikan info terbaru terkait pelatih dan cabinet dari klub-klub Liga 1 per Kamis (26/1/2017). Berikut ini keterangan terkait pilihan klub menunjuk arsitek mereka untuk musim depan:

AREMA CRONUS

Pelatih Aji Santoso tak menerima tawaran perpanjangan masa kerja dari manajemen Persela. Pria 46 tahun ini memilih menerima pinangan Arema FC, klub yang membesarkannya pada era 1990-an.

Dalam menangani Arema FC, pemilik akademi sepak bola ASIFA ini dibantu asisten pelatih Joko Susilo, Kuncoro, dan Singgih Pitono. Untuk pelatih kiper, Arema FC tetap memakai Yanuar Hermansyah.

Untuk cabinet Aji Santoso ini, Singgih merupakan muka baru. Sebab, Joko, Kuncoro, dan Yanuar merupakan staf kepelatihan skuat Singo Edan musim 2016, kala masih memakai jasa pelatih Milomir Seslija.

Khusus Joko, eks striker Arema ini masih absen pada persiapan klubnya. Sebab, dia sedang di Thailand untuk kursus kepelatihan lisensi A AF.


Pelatih kiper Yanuar Hermansyah, asisten pelatih Joko Susilo, pelatih Aji Santoso, serta dua asisten pelatih lain, Singgih Pitono dan Kuncoro (dari kiri ke kanan) saat diperkenalkan di Kantor Arema pada Sabtu (24/12/2016) siang. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

BALI UNITED

Indra Sjafri melanjutkan masa baktinya sebagai pelatih Bali United. Kabinet kepelatihan klub berjulukan di bawah Indra tak banyak berubah.

Asisten pelatih tetap Eko Purjianto dan Jarot Supriyadi pada posisi pelatih kiper. Namun, Indra akan dapat satu staf lagi dengan bergabungnya I Made Pasek Wijaya sebagai asisten pelatih baru.

Made Pasek sebelumnya adalah asisten pelatih Arema.

Namun, Indra Sajfri sepertinya segera angkat kaki dari Pulau Dewata. Sebab, PSSI menunjuk sang pelatih kembali menangani timnas U-19 Indonesia.

BARITO PUTERA

Musim 2016, Barito Putera ada di papan bawah turnamen jangka panjang TSC. Mereka pun memecat Mundari Karya dari kursi pelatih kepala dan sampai akhir musim tim ditangani Yunan Helmi.

Namun sebelum TSC 2016 selesai pertengahan Desember lalu, manajemen Barito Putera telah menunjuk pelatih anyar.

Jacksen F Tiago yang dipilih Barito Putera menangani tim berjulukan Laskar Antasari untuk musim 2017.

Untuk posisi asisten pelatih, Jacksen didampingi Yunan Helmi dan eks bek Persebaya, Bejo Sugiantoro. Uniknya, Barito Putera punya dua pelatih kiper musim 2017.

Jacksen membawa pelatih kiper asal Brasil, Felipe Caetano, dan Ismairi selaku pelatih penjaga gawang lama tetap dipakai. Pada pelatih fisik, Barito Putera mengontrak Victor Tonoco yang juga asal Brasil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X