Kalahkan Laos 19-1, Winger Timnas Futsal Indonesia Puas Sekaligus Kecewa

By Segaf Abdullah - Kamis, 26 Januari 2017 | 04:45 WIB
Bambang Bayu Saptaji, bakal lebih dioptimalkan dengan Ardiansyah Runtuboy.
FERNANDO RANDY/BOLA
Bambang Bayu Saptaji, bakal lebih dioptimalkan dengan Ardiansyah Runtuboy.

Winger timnas futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, mengungkapkan kepuasan di balik kekecewaannya. Gagal lolos ke semifinal, skuat Merah Putih melampiaskannya saat mengandaskan Laos.

Sebelumnya, Indonesia sudah dipastikan gagal melaju ke babak semifinal seusai menelan dua kekalahan beruntun.

Pada pertandingan pertama fase grup, Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 5-6. Sedangkan pada partai kedua, Jaelani Ladjanibi dkk dikandaskan Myanmar via skor 3-6.

Dalam partai yang tidak lagi menentukan, Indonesia sukses menundukkan Laos lewat skor mencolok 19-1 pada laga penutup Grup B di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Rabu (25/1/2017).

Dalam laga tersebut, Bambang Bayu Saptaji tampil oke dengan menyumbangkan dua gol. Dia pun mengakui bahwa Indonesia melampiaskan kegagalan pada ajang ini kepada Laos.

"Senang juga mampu menang besar pada laga terakhir. Namun, kami juga kecewa karena gagal lolos ke semifinal," ucap Bayu.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi. Sekarang, persaingan dan tim-tim dari Asia Tenggara sudah mempunyai kualitas yang merata," kata dia.

Sementara itu, penasihat teknik Efraim Ferdinand menyoroti lemahnya pertahanan dan determinasi pemain selama turnamen. Efraim pun meminta maaf atas pencapaian buruk timnas kali ini.

"Kami baik dalam menyerang namun kurang dalam pertahanan dan determenasi. Kami sudah berusaha maksimal dan meminta maaf atas kegagalan ini," tuturnya.

Pada laga lainnya, Myanmar memastikan tempat di semifinal sebagai juara Grup B seusai menekuk Malaysia dengan skor 5-3. Adapun fase empat besar bakal digelar Jumat (27/1/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X