Mauro Zarate Lengkapi Koloni Serie A di Watford

By Beri Bagja - Kamis, 26 Januari 2017 | 01:15 WIB
Aksi perayaan gol Mauro Zarate untuk Fiorentina selepas menjebol gawang Qarabag dalam partai Liga Europa di Artemio Franchi, Firenze, 29 September 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol Mauro Zarate untuk Fiorentina selepas menjebol gawang Qarabag dalam partai Liga Europa di Artemio Franchi, Firenze, 29 September 2016.

Watford FC meresmikan transfer penyerang Mauro Zarate dari Fiorentina, Rabu (25/1/2017). Pemain Argentina berusia 29 tahun itu melengkapi koloni para alumni Serie A yang ada di skuat Watford.

Watford mengikat Mauro Zarate dengan formula transfer permanen dalam kontrak dua setengah tahun. Biayanya sebesar 2,3 juta pounds atau setara Rp 38,6 miliar.

Bagi Zarate, kepindahannya ke Watford berarti kesempatan mencicipi kembali kompetisi Premier League.

Sebelumnya, pemain bernama lengkap Mauro Matias Zarate Riga itu memperkuat tiga klub lain Inggris, yakni Birmingham City (2008), West Ham United (2014-2016), dan QPR (2015).

Rekam jejaknya tidak terlalu cemerlang. Statistik gabungan Zarate bersama tiga klub itu di Premier League ialah mencetak total 9 gol dalam 40 pertandingan.

"Piawai bermain sebagai gelandang serang atau striker, Zarate bergabung dengan Watford dalam kesepakatan berdurasi dua setengah tahun dari Fiorentina, di mana dia mencetak 7 gol dari 8 kesempatan starter untuk klub Serie A tersebut". Demikian pernyataan sambutan di situs Watford.

Jika hanya menghitung kiprah di Liga Italia, Zarate hanya mengoleksi 5 gol dalam 22 partai untuk Fiorentina sejak musim lalu.

Kehadiran eks pemain Lazio dan Inter Milan itu pun membuat skuat Watford semakin kental diwarnai aroma Serie A

Baca Juga:

Pelatih mereka, Walter Mazzarri, merupakan orang Italia tulen. Watford juga punya pemain asal Negeri Piza, Stefano Okaka.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Watford FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X