Allegri Bicara soal Kartu Merah Locatelli dan Hilangnya Dybala

By Anju Christian Silaban - Kamis, 26 Januari 2017 | 11:43 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.

 Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyisakan sedikit kekecewaan setelah kemenangan 2-1 atas AC Milan pada partai perempat final Coppa Italia di Stadion Juventus, Rabu (25/1/2017).

Dua gol Juventus dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-10 dan Miralem Pjanic sebelas menit berselang. Milan cuma membalas lewat Carlos Bacca pada menit ke-54.

Menurut Allegri, tim beralias I Bianconeri seharusnya bisa mencetak gol ketiga sekaligus mengakhiri perlawanan tim tamu.

Sebab, Juventus mengalami keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-55, ketika Manuel Locatelli diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Massimiliano Irrati.

"Benar, pertandingan berlangsung 11 melawan 10. Kami juga memiliki empat penyerang di daerah mereka, tetapi gagal menciptakan perbedaan secara taktik," tutur Allegri.

Komentar Allegri mengacu formasi 4-2-3-1 yang diterapkan guna mengakomodasi Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic tampil bersamaan. Ketiganya ditemani Juan Cuadrado dalam empat pemain terdepan.

Kesulitan Juventus untuk mencetak gol ketiga bertambah karena pergantian pemain pada menit ke-67. Paulo Dybala memberikan tempatnya kepada Alex Sandro, yang notabene bernaluri lebih defensif.

"Dybala keluar, lalu kami kehilangan sosok tambahan di lini serang. Inilah masalahnya. Keunggulan jumlah pemain seolah dibatalkan," ucap sang pelatih.

Baca juga:

Untung buat Juventus, Milan juga tidak mampu menemukan gol penyeimbang kedudukan hingga peluit tanda akhir laga ditiup oleh wasit.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Rai Sport, Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X