Arema FC Beri Tanggung Jawab Farizi sebagai Kapten Tim

By Ovan Setiawan - Kamis, 26 Januari 2017 | 19:32 WIB
Bek kiri Arema, Johan Ahmad Alfarizie, menggiring bola saat melawan Persija dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (18/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek kiri Arema, Johan Ahmad Alfarizie, menggiring bola saat melawan Persija dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (18/10/2016).

Siapa sosok kapten tim Arema FC dalam kompetisi musim 2017 akhirnya terjawab. Pelatih tim berjuluk Singo Edan, Aji Santoso, membebankan tanggung jawab sebagai kapten kepada bek sayap Johan Ahmad Farizi.

Menurut Aji, Farizi dipilih sebagai kapten lantaran memiliki karakter keras di lapangan serta sanggup mengangkat mental rekan-rekannya saat pertandingan.

"Ini sudah menjadi keputusan. Farizi kami jadikan sebagai kapten permanen, karena dia memiliki kemampuan untuk mengangkat mental bermain dan selalu memberi contoh bagaimana bermain dengan semangat tinggi,” ujar mantan pelatih Timnas U-23 ini.

Dengan dipilihnya Farizi menjadi kapten, maka ban kapten kembali ke lengan Arek Malang. Pada TSC A lalu, kapten tim dipegang oleh bek senior kelahiran Makassar, Hamka Hamzah, karena berpengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan serta sosoknya yang pandai bergaul dengan semua pemain.

Tugas Farizi nantinya tidak hanya mengangkat mental rekan-rekannya saat di lapangan, tetapi juga sebagai jembatan komunikasi antara pelatih kepada pemain, serta menjadi orang pertama yang berkomunikasi dengan wasit pada saat-saat yang krusial.

Aji yakin bahwa Farizi mampu mengemban amanah menjadi seorang kapten. Dilihat dari deretan pengalaman, pemain 26 tahun itu memang layak memegang jabatan tersebut.

“Kami sangat yakin kalau dia bisa bertugas sebagai kapten dengan baik,” sambung Aji.

Di Arema sendiri Farizi merupakan salah satu sosok pemain senior. Selain dia, masih ada nama-nama seperti Beni Wahyudi, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, hingga kiper Kurnia Meiga.

[video]http://video.kompas.com/e/5296503801001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X