Ini Dia Jimat Keberuntungan Barcelona

By Kamis, 26 Januari 2017 | 19:19 WIB
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat tampil melawan Sampdoria dalam laga perebutan trofi Joan Gamper trophy di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 Agustus 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat tampil melawan Sampdoria dalam laga perebutan trofi Joan Gamper trophy di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 Agustus 2016.

Kemenangan Barcelona sangat identik dengan gol-gol persembahan trisula Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez. Namun, jimat keberuntungan Barca sesungguhnya adalah Samuel Umtiti.

Sejak datang dari Lyon pada musim panas silam, Umtiti beradaptasi secara cepat. Dalam kondisi bugar, bek berumur 23 tahun sudah hampir pasti akan menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique di jantung pertahanan Barcelona.

Selain punya postur tubuh ideal, Umtiti tenang dalam membaca permainan dan sangat percaya diri kala memegang bola. Klop dengan filosofi sepak bola operan Blaugrana.

Cuma, gangguan cedera membuat Umtiti tak bisa selalu tampil membela Barca di La Liga musim ini. Jumlah penampilannya baru menunjuk angka 10.

Baca Juga:

Akan tetapi, Umtiti ibarat jimat bagi Barca karena dirinya selalu membawa hoki. Saban Umtiti bermain, Barcelona senantiasa meraup hasil sempurna!

Performa Umtiti tak terganggu sekalipun ia berganti-ganti pasangan di sentral pertahanan, mulai dari Gerard Pique, Javier Mascherano, sampai Jeremy Mathieu. Hasil akhirnya selalu sama: tiga angka.

Sebaliknya, ketika mentas tanpa Umtiti dalam sembilan pertandingan, Barcelona hanya mampu meraih dua kemenangan.

Jika ingin menggeser Real Madrid di puncak klasemen, Enrique sepertinya mesti sering-sering memainkan Umtiti.

Barcelona Bersama Umtiti


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X