Ancelotti Punya Dua Alasan Mengapa Guardiola Kesulitan di Man City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Januari 2017 | 21:01 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri) bersama asistennya, Paul Clement, dalam pertandingan Grup D Liga Champions 2016-2017 menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada 1 November 2016.
DEAN MOUTHAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri) bersama asistennya, Paul Clement, dalam pertandingan Grup D Liga Champions 2016-2017 menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada 1 November 2016.

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mengaku tidak heran dengan performa Manchester City di bawah arahan Manajer Josep Guardiola. Ancelotti pun mengaku memiliki dua alasan yang menjadi penyebab utamanya.

Kesan pertama Guardiola bersama Manchester City begitu gemilang. Manajer berusia 46 tahun itu berhasil mengawali kiprahnya dengan torehan 10 kemenangan beruntun di semua ajang.

Namun, setelah tampil gemilang pada 10 laga awal tersebut, Man City mulai goyah. The Citizens langsung gagal menang secara berturut-turut dalam enam laga.

Sejak saat itu performa Man City mengalami pasang surut. Kondisi ini yang membuat posisi Sergio Aguero cs terus melorot dari puncak klasemen hingga posisi kelima dan tertinggal 12 poin dari sang pemimpin, Chelsea.

Ancelotti yang pernah sukses di Premier League bersama Chelsea pada periode 2009 hingga 2011 melihat ada dua kendala yang saat ini tengah dihadapi Guardiola.

"Saat ini ia memiliki para pemain yang berbeda yang terkadang orang-orang tidak menganggap hal itu sebagai masalah," kata Ancelotti kepada ESPN FC.


Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tampak kecewa di pinggir lapangan dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (21/1/2017).(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

"Masalah lain yang mungkin ia miliki, saya pikir semua itu berasal dari penyesuaiannya dalam bekerja dengan staf-staf baru yang belum pernah bersamanya. Mereka perlu menyesuaikan diri dan itu membutuhkan waktu," tuturnya.

Di Man City, Guardiola hanya membawa satu asisten yang sudah menemaninya sejak di Barcelona, Domenec Torrent.


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X