Arsene Wenger Siap Terima Hukuman dari FA

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 26 Januari 2017 | 22:10 WIB
Wasit Jon Moss meminta Arsene Wenger meninggalkan bangku cadangan seusai terlibat friksi dengan wasit cadangan, Anthony Taylor, pada laga Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).
IAN KINGTON/AFP
Wasit Jon Moss meminta Arsene Wenger meninggalkan bangku cadangan seusai terlibat friksi dengan wasit cadangan, Anthony Taylor, pada laga Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, siap menerima hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait sikapnya dalam laga kontra Burnley yang dimenangi The Gunners 2-1, Minggu (22/1/2017).

Wenger didakwa telah berlaku kasar secara verbal dan mendorong wasit keempat, Anthony Taylor, sesaat setelah diusir dari lapangan pada pengujung laga.

Pelatih berusia 67 tahun itu melakukan protes keras karena Burnley mendapatkan hadiah penalti dari wasit Jon Moss pada menit ke-92.

Pasca-insiden, Wenger meminta maaf atas perilaku tak terpujinya itu. Namun, FA tetap akan menindak sang manajer.

FA memperkenankan Wenger untuk merespons dakwaan hingga Kamis (26/1/2017) pukul 18.00 waktu setempat atau tengah malam WIB.

"Saya tak tahu apakah saya akan dihukum dan bagaimanakah saya bakal dihukum," ujar Wenger seperti dikutip BBC Sport.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa saya terkejut ketika diusir, dan kemudian saya pun berdiri di terowongan," ucapnya.

Insiden pendorongan Wenger terhadap Taylor terjadi di pintu masuk lorong stadion.

Baca Juga:

Kejadian bermula ketika Taylor memaksa Wenger untuk beranjak dari terowongan dan menonton sisa laga dari tribune.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X