Baru Separuh Musim, Palermo Resmi Tunjuk Pelatih Ke-4

By Beri Bagja - Jumat, 27 Januari 2017 | 01:05 WIB
Luis Diego Lopez ketika memimpin Cagliari menghadapi Torino dalam laga Serie A di Stadio Olimpico di Torino, Turin, 30 Maret 2014.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Luis Diego Lopez ketika memimpin Cagliari menghadapi Torino dalam laga Serie A di Stadio Olimpico di Torino, Turin, 30 Maret 2014.

Seperti sudah menjadi tradisi, US Citta di Palermo kembali melakukan perombakan di kursi pelatih. Kamis (26/1/2017), klub beralias I Rosaneri menunjuk Luis Diego Lopez sebagai nakhoda anyar.

Diego Lopez menggantikan posisi Eugenio Corini, yang mundur dari kursi pelatih Palermo pada awal pekan ini. Lopez bukan nama asing di kancah Serie A.

Pria Uruguay berusia 42 tahun itu kenyang pengalaman sebagai bek Cagliari (1998-2010) dan melatih klub itu pada 2013-2014 serta Bologna di 2014-2015.

Lopez merupakan pelatih keempat yang ditunjuk Palermo saat Serie A musim ini baru saja melewati separuh perjalanan.

Sebelumnya, Palermo bergantian ditangani Davide Ballardini, Roberto De Zerbi, dan Corini.

"US Citta di Palermo mengumumkan bahwa kami meletakkan kepercayaan kepada Diego Lopez. Sang pelatih telah meneken kontrak sampai 30 Juni 2018," tulis pernyataan di situs resmi Palermo.

Klub asal Sisilia ini memang punya riwayat buruk soal seringnya melakukan suksesi kepelatihan di bawah kepemimpinan presiden klub yang kontroversial, Maurizio Zamparini.

Pengusaha multisektor Italia berusia 75 tahun itu layak saja menyandang julukan Si Pemakan Pelatih akibat doyan mengganti-ganti pelatih di klub.

Baca Juga:

Zamparini pertama kali berkecimpung di dunia pengelolaan klub pada 1987 saat berinvestasi buat Venezia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X