Masuk Final Coppa Italia, Juventus Dekati Target

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 27 Januari 2017 | 06:39 WIB
Gelandang Inter Milan, Ever Banega (depan), berduel dengan pemain Juventus, Kwadwo Asamoah, dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 18 September 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Gelandang Inter Milan, Ever Banega (depan), berduel dengan pemain Juventus, Kwadwo Asamoah, dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 18 September 2016.

Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah (28), mengatakan kemenangan atas AC Milan di semifinal Coppa Italia mengantarkan timnya semakin dekat ke target awal, yaitu mencapai final dan menjuarai turnamen tersebut.

Juventus menang 2-1 atas AC Milan pada partai perempat final di Stadion Juventus, Rabu (25/1/2017).

Dua gol I Bianconeri disumbangkan oleh Paulo Dybala dan Miralem Pjanic. Milan cuma membalas lewat Carlos Bacca.

Paulo Dybala dkk bakal melawan Napoli pada partai semifinal Coppa Italia. Tim yang bakal melaju ke final, ditentukan lewat format kandang tandang pada awal April 2017.

Menurut Asamoah, sejak awal timnya sudah menargetkan untuk kembali meraih trofi juara.

"Kekalahan dari AC Milan di Supercoppa Italiana memang disayangkan, tetapi laga melawan mereka di Coppa Italia penting untuk memenuhi target kami. Sedikit lagi kami bisa final dan menjadi juara," kata Asamoah.

Jika menjadi juara di Coppa Italia, Asamoah dkk berpeluang menggabungkan trofi itu dengan scudetto Serie A.

Saat ini, skuat arahan Massimilliano Allegri tersebut kokoh di puncak klasemen sementara Serie A.

Kemapanan Juve sebagai penguasa klasemen akan kembali diuji saat bertandang ke markas Sassuolo pada pekan ke-22 Serie A, Minggu (29/1/2017).

"Kalau ingin scudetto, Juventus harus tangguh di laga tandang. Kami tahu Sassuolo tim yang bagus, tetapi Juve juga harus kuat dan membawa poin," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5298144367001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X