Mourinho Izinkan De Gea Mudik, Romero Tampil Lawan Wigan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Januari 2017 | 08:40 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku akan menjadikan kiper pelapis Sergio Romero sebagai pilihan utama saat timnya menjamu Wigan Athletic di laga ronde keempat Piala FA, Minggu (29/1/2017).

Mourinho memilih Romero sebagai pilihan utama setelah mengabulkan permintaan kiper utama tim, David De Gea, yang meminta izin pulang ke Spanyol selama dua hari. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan waktu istirahat kepada kiper berusia 26 tahun itu.

Pada sepanjang 2016-2017, De Gea telah tampil sebanyak 28 kali dari total 33 laga. Jadi, sangat wajar jika Mourinho berpikir untuk mengistirahatkan sang pemain, terlebih De Gea telah mengarungi periode padat yang ketat di sepak bola Inggris.

"Kami tidak banyak memiliki waktu libur. De Gea memiliki kebebasan. Jika ingin pergi ke Spanyol dan menikmati libur dua hari di sana, ia harus melakukannya. Saya suka memberikan para pemain kebebasan untuk memilih," ucap Mourinho kepada Telegraph.

Baca Juga:

"Jika tidak ada kendala cedera, saya akan memainkan Sergio Romero di bawah mistar gawang dan menempatkan Joel Pereira di bangku cadangan pada pertandingan akhir pekan ini menghadapi Wigan," tuturnya.

Meski Mourinho telah menjelaskan alasan mengistirahatkan De Gea, kabar ini bisa memicu rumor transfer sang pemain. Pasalnya, mantan kiper Atletico Madrid itu saat ini tengah menjadi incaran Real Madrid.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X