Manchester City Darurat Bek Kiri

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 12:30 WIB
Bek Manchester City, Gael Clichy, menggiring bola saat melawan Sunderland dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, pada 13 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Bek Manchester City, Gael Clichy, menggiring bola saat melawan Sunderland dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, pada 13 Agustus 2016.

Bukan rahasia bahwa pertahanan Manchester City di 2016/17 jelek. Hingga pekan ke-22 Premier League musim ini, mereka menderita 28 gol, terburuk di antara semua penghuni tujuh besar klasemen saat ini.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Belakangan, sektor kiri The Citizens tampak yang paling lemah dibandingkan sisi-sisi lain lini pertahanan.

Contohnya saat kalah telak 0-4 dari Everton (15/1). Semua gol The Toffees terjadi pada sisi kiri City, baik itu proses membangun serangan ataupun eksekusi tendangan.

Lemahnya bek kiri City kembali dieksploitasi di pekan berikutnya. Kali ini oleh Tottenham (21/1).

Semua gol Lili Putih pada partai imbang 2-2 datang dari sisi kanan mereka.

Sosok yang paling bersalah akan enam kebobolan dalam dua gim EPL terkini itu adalah Gael Clichy (31) berhubung dia yang Manajer Pep Guardiola percayakan sebagai bek kiri saat menghadapi Everton dan Tottenham.

Guardiola terpaksa menurunkan Clichy sebab pemain asal Prancis itu opsi utama di posisi tersebut. Bahkan, dapat dikatakan bahwa Clichy tanpa pesaing di bek kiri sejak Aleksandar Kolarov lebih sering diplot sebagai bek tengah oleh Guardiola.

Hanya mempunyai Clichy yang performanya merosot tajam, City jelas darurat bek kiri.

Pasif


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X