Southampton Vs Arsenal, Pelajaran Penting untuk Claude Puel

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 08:05 WIB
Bek Southampton, Jose Fonte (kiri) berdiskusi dengan pelatih Claude Puel menjelang laga melawan Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 18 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Bek Southampton, Jose Fonte (kiri) berdiskusi dengan pelatih Claude Puel menjelang laga melawan Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 18 Desember 2016.

Hanya dalam selang tiga hari Southampton harus meladeni dua tim papan atas Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Arsenal. Diakui Southampton kenyataan tersebut sangat berat, tapi pada sisi lain membuahkan pelajaran penting.

Penulis: Dedi Rinaldi

Setelah menghadapi Liverpool dalam laga semifinal kedua di ajang Piala Liga, perjalanan Southampton dipertemukan dengan Arsenal di altar babak IV Piala FA pada Sabtu (28/1/2017).

Pelatih Southampton, Claude Puel, menyebutnya sebagai kebetulan tidak menyenangkan.

“Setelah Liverpool kemudian Arsenal. Kami benar-benar harus mengeluarkan energi yang banyak untuk sekadar berpikir menentukan formasi maupun strategi,” kata Puel.

Di sisi lain, Puel mengaku melihat sisi positifnya. Bertemu klub sebesar Liverpool membuat Southampton mendapatkan pelajaran penting, yaitu kepercayaan diri yang bagus dalam menghadapi tim besar.

Ternyata, kepercayaan diri merupakan kunci terbaik saat menghadapi tim favorit. Pelajaran inilah yang akan dijadikan modal Southampton saat menjamu Arsenal di Stadion St. Mary’s.

Mengejar

Pertemuan ini berpotensi akan berlangsung seru karena Piala FA selalu menjadi target penting bagi Arsenal.

Formasi utama akan diturunkan manajer Arsene Wenger.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X