Menang Telak, Pemain Muda Arema FC Beri Bukti di Purbalingga

By Ovan Setiawan - Jumat, 27 Januari 2017 | 14:09 WIB
Pemain muda Arema Dedik Setiawan saat menjalani sesi latihan kebugaran di sport centre Universitas Brawijaya Malang pada Selasa (8/11/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pemain muda Arema Dedik Setiawan saat menjalani sesi latihan kebugaran di sport centre Universitas Brawijaya Malang pada Selasa (8/11/2016).

Laga perdana Arema FC setelah Torabika Soccer Championship dilalui dengan kemenangan 3-1 atas Braling All-Star, Purbalingga, di Stadion Goenter Darjono, Purbalingga, pada Kamis sore (26/1/2017).

Gol pembuka tim Singo Edan dicetak oleh gelandang asal Brasil Felipe Bertoldo pada pertengahan babak pertama.

Arema lalu memperbesar keunggulan lewat pemain seleksi Nasir, gol penutup dicetak oleh Dedik Setiawan.

Arema FC memiliki peluang untuk mencetak gol lebih besar, sayang di menit akhir babak pertama, Dedik harus melihat golnya dianulir oleh wasit karena dianggap berbau off-side.

Sesuai janjinya, pelatih Arema FC Aji Santoso memberikan kesempatan kepada pemain mudanya di laga tersebut. 

Rotasi juga dilakukan di sektor penjaga gawang, yakni dengan melakukan dua kali pergantian, Kurnia Meiga digantikan oleh Dwi Kuswanto di akhir babak pertama, sedangkan di babak kedu,a kesempatan diberikan kepada Utam Rusdiyana.

Begitu juga dengan sektor-sektor yang lain, pada awal permainan Arema FC menurunkan pemain-pemain inti seperti Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Ahmad Bustomi, Adam Alis, Ferry Aman Saragih, Felipe Bertoldo, hingga Dendi Santoso.

Kemudian, pada babak kedua pergantian pemain dilakukan dengan banyak memainkan pemain-pemain muda, di antaranya adalah Nasir, M. Rafli, dan Hanif.

Lawan yang dihadapi oleh Arema FC, Braling All-Star, sejatinya juga memberikan perlawanan. Bahkan, mereka diperkuat oleh dua pemain asing, Henry Njobi Elad, yang merupakan mantan pemain PBFC dan eks Persipura Jayapura, Mamadou El-Hadji.

Mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan Fauzan dari titik putih.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X