Alexis Sanchez, Jagoan 10 Menit Terakhir

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 09:26 WIB
Striker Arsenal, Alexis Sanchez, menjebol gawang Burnley lewat titik penalti dalam laga di Emirates Stadium,  Minggu (22/1/2017)
JUAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker Arsenal, Alexis Sanchez, menjebol gawang Burnley lewat titik penalti dalam laga di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017)

Jika pertemuan Arsenal melawan Burnley pada Minggu (22/1/2017) pekan lalu disebut pertandingan yang dramatis bisa jadi benar adanya. Pasalnya, hanya dalam lima menit tercipta dua gol yang terjadi ketika waktu normal 2 x 45 menit telah terlampaui.

Penulis: Dedi Rinaldi

Burnley melalui striker Andre Gray menceploskan gol ke gawang Arsenal pada menit ke-90+3 melalui titik penalti.

Gol tersebut tak hanya menjadikan kedudukan menjadi 1-1, melainkan pula memunculkan asumsi bahwa pertandingan akan berakhir imbang karena terjadi di masa waktu tambahan, yang berarti wasit sudah siap-siap meniup peluit tanda pertandingan usai.

Ternyata, asumsi bahwa pertandingan akan berakhir seri runtuh dalam waktu lima menit.

Pada menit ke-90+8, Arsenal mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan mulus oleh Alexis Sanchez.

Arsenal pun menang 2-1 serta melambungkan klub asal London ini ke peringkat kedua klasemen.

Baca Juga:

Sanchez sendiri kemudian mendapat banyak pujian atas kesuksesannya melakukan tendangan penalti. Striker tajam asal Cile ini dianggap memiliki nyali luar biasa karena terjadi pada menit paling akhir dan dilakukan dengan cara tidak biasa.

Sanchez melakukan tendangan penalti dengan gaya “Antonin Panenka”, sebuah teknik mencungkil bola yang dilakukan Panenka pada drama adu penalti di fi nal Piala Eropa 1976 antara Cekoslowakia melawan Jerman Barat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Talboid BOLA No.2.737


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X