Wenger: Saya Pernah Berkata Lebih Kasar ke Wasit

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 27 Januari 2017 | 18:02 WIB
Wasit Jon Moss meminta Arsene Wenger meninggalkan bangku cadangan seusai terlibat friksi dengan wasit cadangan, Anthony Taylor, pada laga Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).
IAN KINGTON/AFP
Wasit Jon Moss meminta Arsene Wenger meninggalkan bangku cadangan seusai terlibat friksi dengan wasit cadangan, Anthony Taylor, pada laga Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sudah menerima sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris FA setelah mendorong ofisial keempat dalam laga kontra Burnley pekan lalu. Namun, pelatih asal Prancis itu mengaku pernah berkata lebih kasar ke wasit.

Wenger didakwa telah berlaku kasar secara verbal dan mendorong wasit keempat, Anthony Taylor, sesaat setelah diusir dari lapangan pada pengujung laga.

Pelatih berusia 67 tahun itu melakukan protes keras karena Burnley mendapatkan hadiah penalti dari wasit Jon Moss pada menit ke-92.

Pasca-insiden, Wenger meminta maaf atas perilaku tak terpujinya itu. Namun, FA tetap akan menindak sang manajer.

"Saya pernah berkata lebih kasar ketimbang saat laga melawan Burnley, tetapi lolos dari hukuman. Saya juga pernah mendengar orang lain mengatakan hal lebih buruk," kata Wenger.

Baca Juga:

Wenger terancam absen pada dua laga Arsenal, yaitu melawan Southampton di Piala FA, Minggu (29/1/2017) dan Watford di Premier League, Selasa (31/1/2017).

Jika FA memang menjatuhkan dua kali larangan bertanding, Wenger sudah bisa kembali mendampingi Alexis Sanchez dkk saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (4/1/2017) mendatang pada lanjutan Premier League.

Menurut pelatih yang menangani Arsenal sejak 1996 tersebut, dia akan belajar untuk lebih mengendalikan diri di pinggir lapangan.

"Saya punya kecenderungan untuk terlalu bersemangat. Karena itu saya bisa berkarier selama 34 tahun sebagai pelatih. Saya takkan berhasil tanpa renjana seperti itu," tuturnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X