Robert Lewandowski Membela Paceklik Gol Thomas Mueller

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 27 Januari 2017 | 17:32 WIB
Robert Lewandowski (kiri) berinteraksi dengan Thomas Mueller saat Bayern Munich melawan Atletico Madrid pada partai semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 3 Mei 2016.
LUKAS BARTH/AFP
Robert Lewandowski (kiri) berinteraksi dengan Thomas Mueller saat Bayern Munich melawan Atletico Madrid pada partai semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 3 Mei 2016.

Bomber FC Bayern, Robert Lewandowski, membela rekan setimnya, Thomas Mueller, yang mendapat sorotan karena penurunan produktivitas gol. Menurut Lewandowsk, Mueller telah menunjukkan kontribusi besar untuk Die Roten walau tidak membobol gawang lawan.

Selama paruh pertama Bundesliga musim 2016-2017, Mueller baru mencetak satu gol.

Golnya musim ini tercipta saat timnya menang 5-0 atas Vfl Wolfsburg, 10 Desember 2016 lalu.

Jumlah ini sangat kontras dibandingkan pada musim 2015-2016. Pada separuh jalan musim lalu, pemain tim nasional Jerman tersebut mencetak 14 gol.

Kebuntuan pemain yang dijuluki Raumdeuter (penerjemah ruang) itu seperti meneruskan catatan negatifnya di Piala Eropa 2016.

Di Prancis 2016, dia turun di enam pertandingan bersama Jerman tanpa sekalipun mencatatkan namanya di papan skor.

Kemandulan gol Mueller membuatnya menjadi bahan pembicaraan. Namun, Lewandowski mengatakan bahwa produktivitas menjebol gawang lawan bukan satu-satunya fungsi Mueller di tim.

"Semua ingin Mueller mencetak setidaknya 20 gol. Namun, kita semua harus menilai dia bukan cuma dari gol yang dia ciptakan. Mueller sangat membantu tim. Dia berani memperebutkan bola untuk menjamin Bayern punya kans membuat gol," tutur Lewandowski.

Penyerang asal Polandia tersebut juga optimistis gol-gol akan segera lahir dari kaki dan kepala Mueller.

"Dia punya insting menciptakan gol dan naluri itu tidak akan pergi. Mueller hanya sedang mengalami fase ketika dia tidak beruntung. Hal itu akan segera berakhir," kata Lewandowski.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X