Rep. Kongo Vs Ghana, Leopard Makin Garang

By Minggu, 29 Januari 2017 | 11:06 WIB
Aksi penyerang Kongo, Dieumerci Mbokani, saat menggiring bola dalam laga Grup C Piala Afrika 2017 melawan Pantai Gading pada 20 Januari 2017.
ISSOUF SANOGO/AFP
Aksi penyerang Kongo, Dieumerci Mbokani, saat menggiring bola dalam laga Grup C Piala Afrika 2017 melawan Pantai Gading pada 20 Januari 2017.

Laga terakhir di Grup C ditutup dengan kemenangan oleh Rep. Kongo. Sebuah modal yang bagus bagi The Leopard untuk menghadapi Ghana pada babak perempatfinal Piala Afrika 2017 pada Minggu (29/1/2017).

Penulis: Dedi Rinaldi

Kongo disebut tim yang konsisten selama mengarungi Grup C dengan mengemas dua kemenangan dan sekali seri. Hasil tersebut membuat Kongo bercokol di puncak klasemen.

“Kami bermain dengan semangat, karena faktor inilah yang sangat diperlukan,” kata pelatih Florent Ibenge.

Ya, Ibenge sangat benar. Dengan rata-rata pemain menyebar di kompetisi Eropa, maka hal teknis bisa menjadi nomor dua ketika bergabung di timnas.

Hal terpenting ialah motivasi dan semangat di setiap laga.

Apalagi kali ini lawan yang dihadapi ialah tim dengan nama besar, Ghana. Karena itu, Ibenge lebih senang menekankan motivasi kepada pasukannya mengenai harga diri dan semangat.

Striker Kongo yang bermain di klub Inggris Hull City, Dieumerci Mbokani, mendukung penuh keinginan pelatih.

Materi Bagus

Ghana sangat memahami bahwa lawan yang dihadapi akan membuat mereka berkeringat. Striker Ghana Andre Ayew yang bermain di klub Inggris West Ham memperkirakan pertarungan akan berjalan sulit.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.737


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X