MotoGP 2017, Hati-hati Vinales Si Pencuri

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 08:54 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dalam foto resmi yang dirilis beberapa waktu lalu.
WWW.YAMAHAMOTOGP.COM
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dalam foto resmi yang dirilis beberapa waktu lalu.

Maverick Vinales tak akan pernah melupakan pengalaman pertamanya naik podium di Sirkuit de la Sarthe, Perancis, Mei tahun lalu. Rahasia di balik itu akan ia pakai untuk mengarungi musim 2017.

Penulis: Persiana Galih

Kala pertama kali naik podium di MotoGP itu tak terlupakan bagi Vinales. Soalnya, ajang itu menjadi bukti pembelajarannya setelah gagal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sebulan sebelumnya.

"Saya sangat kecewa di Argentina kerena jatuh. Di sisi lain, saya berkata pada diri sendiri bahwa itu adalah pelajaran untuk balapan berikutnya," tutur Vinales pada Cycle World.

Dari sisi jam terbang, Vinales yang akan menjalankan debutnya di Yamaha musim ini memang terpaut jauh dengan pebalap bintang lain. Tapi, bagi pebalap muda dengan segudang ambisi ini, ia dikenal pandai menyontek kemampuan pebalap lainnya.

Sejauh ini, Vinales mengaku telah menyontek kemampuan balap dari empat bintang. Jadi, jika Anda seorang Marc Marquez atau Valentino Rossi, sebaiknya Anda berhati-hati berunjuk gigi di depan pebalap 22 tahun ini.

Lima Hal yang Vinales Contek dari Pebalap Lain

1. Kecepatan (Marc Marquez dan Jorge Lorenzo)

Setelah diberi penghargaan sebagai Rookie of The Year 2015, Vinales mengaku menyontek gaya balap Marc Marquez (Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha/2015).

Baginya, kedua pebalap ini mampu mengoptimalkan kemampuan mesinnya masing-masing. Tak hanya itu, diam-diam ia juga telah menyimpan rahasia di balik kemampuan Marquez dalam mengontrol throttle alias gas, terutama saat berakselerasi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.737


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X