Real Madrid Vs Real Sociedad, Ujian Kekuatan Skuat Zizou

By Minggu, 29 Januari 2017 | 12:05 WIB
Henrique Casemiro, Tony Kroos, Isco Alarcon.
GETTY IMAGES
Henrique Casemiro, Tony Kroos, Isco Alarcon.

Real Sociedad menjadi rival perdana Real Madrid di La Liga 2016/17. Duel di Anoeta pada akhir Agustus 2016 itu berujung kemenangan telak 3-0 buat tim tamu. Ketika Madrid ganti menjamu Sociedad, Minggu (29/1/2017), sulit melihat skor yang sama bakal terulang meski laga mentas di Santiago Bernabeu.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Banyak faktor yang bisa menguatkan asumsi tersebut. Pertama, mulai dari fakta bahwa Sociedad saat ini berbeda dengan tim di awal musim. Sekarang, pelatih La Real Eusebio Sacristan seperti sudah punya opsi paten buat timnya.

Peringkat kelima klasemen La Liga 2016/17 sampai paruh musim jelas bukti paling sahih. La Real juga bisa mengambil 12 poin dari maksimal 15 angka di lima partai terakhir.

Di sisi lain, situasi Madrid juga berbeda. Madrid di era Zinedine Zidane bisa dibilang tengah menghadapi situasi sulit.

Patokannya dari jumlah pemain yang menumpuk di ruang perawatan. Mulai dari nama-nama lama semodel Gareth Bale, sampai para penghuni anyar seperti Marcelo dan Luka Modric. Ditambah lagi mereka yang masih diragukan semodel Raphael Varane.

Sulit dimungkiri, mereka adalah pilar-pilar Los Blancos yang punya peran besar membantu membawa Los Blancos bisa nyaman di posisi teratas sampai saat ini.

Secara total, sampai awal 2017 saja, sebanyak 19 dari 24 pemain inti Madrid sudah pernah meringkuk di bilik penyembuhan.

Penyebabnya macam-macam. Mulai dari cedera otot, sampai benturan, atau bahkan isu dari tekanan psikologis akibat 40 laga beruntun tanpa kalah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.737


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X