Kondisi Fisik Pemain Anyar Belum Siap Tampil di Pertandingan Persib

By Fifi Nofita - Jumat, 27 Januari 2017 | 21:45 WIB
Gelandang asal Liberia, Erick Weeks Lewis dalam latihan Persib di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (24/1/2017) sore.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Gelandang asal Liberia, Erick Weeks Lewis dalam latihan Persib di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (24/1/2017) sore.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menuturkan, kondisi fisik pemain yang baru bergabung dengan tim Maung Bandung masih belum siap untuk tampil pada pertandingan resmi.

Pemain yang baru bergabung dengan Persib berjumlah tujuh orang. Mereka antara lain Erick Weeks, Dedi Kusnandar, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Matshunaga Shohei, dan kiper Imam Arief Fadillah.

Mereka mayoritas baru bergabung dalam latihan Persib beberapa hari terakhir.

"Kalau kondisi saat ini, saya menilai mereka belum siap bermain di kompetisi," kata Yaya Sunarya, Jumat (27/1/2017).

Kendati begitu, Yaya merasa optimistis kondisi fisik mereka akan meningkat. Pasalnya, masih ada waktu sekitar satu pekan, sebelum kick-off perdana Persib di turnamen pra-musim Piala Presiden 2017, yang akan berlangsung 6 Februari.

Baca juga:

"Tetapi, sisa waktu yang ada kurang lebih satu pekan, saya rasa bisa terkejar. Mereka akan siap tampil pada Piala Presiden," tuturnya.

Pelatih fisik yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini sudah memberikan program beep test kepada pemain yang baru bergabung pada pekan ini.

Para pemain yang menjalani tes itu adalah ‎Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Sergio van Dijk, Erick Weeks, Wildansyah, dan Supardi Nasir.

Menurut Yaya, dari hasil tes tersebut kondisi fisik mereka cukup bagus dan masih dalam batas wajar. Karena setelah berakhirnya turnamen jangka panjang TSC 2016, mereka cukup lama tidak berlatih bersama tim.

"Kalau penurunan pasti ada, tetapi tidak drastis dan masih dalam batas wajar."


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X