Keyakinan Stefano Lilipaly Pada Semifinal Piala Belanda

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 27 Januari 2017 | 20:01 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan keberhasilan SC Cambuur lolos ke babak semifinal Piala Belanda, Rabu (25/1/2017).
Dok: SC Cambuur
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan keberhasilan SC Cambuur lolos ke babak semifinal Piala Belanda, Rabu (25/1/2017).

Gelandang Stefano Lilipaly berbicara soal undian semifinal Piala Belanda yang menempatkan timnya, SC Cambuur melawan AZ Alkmaar. Pemain yang bersinar di Piala AFF 2016 tersebut mengaku yakin Cambuur memiliki kapabilitas mengalahkan AZ.

SC Cambuur meraih tiket semifinal dengan mengalahkan FC Utrecht melalui adu penalti dengan skor 7-6 di Stadion Galgenwaard, Rabu (25/1/2017).

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti lantaran kedua tim bermain imbang 2-2.

Dalam pertandingan ini, Lilipaly melakoni debutnya meskipun tampil bukan sebagai starter. Pemain jebolan Utrecht ini baru tampil pada menit ke-67, menggantikan Tissoudali.

Baca juga:

Meskipun tergolong pemain baru di tim, Lilipaly dipercaya sebagai penendang kedelapan. Dia pun sukses membayar kepercayaan pelatih dengan menaklukkan kiper David Jensen.

Untuk meraih tiket final bukan perkara mudah. Sementara ini, Cambuur baru kali pertama lolos ke semifinal, AZ sudah lima kali mencicipi semifinal sejak musim 2011-2012.

”Pertandingan sulit tetapi kami sudah mengalahkan Ajax sebelumnya (pada babak ketiga). Jadi, kami yakin bisa kalahkan AZ,” kata Lilipaly kepada JUARA, Jumat (27/1/2017).

”Kami adalah tim bagus dengan semangat juang tinggi. Kita lihat saja," tuturnya menambahkan.

Rencananya pertandingan bakal berlangsung di markas AZ, Stadion AFAS, antara 28 Februari 2017 hingga Maret 2017.

[video]http://video.kompas.com/e/5299577368001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X