Juventus Sibuk Cari Pengganti Patrice Evra

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 05:28 WIB
Pemain Atalanta, Leonardo Spinazzola (tengah), menggiring bola dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 3 Desember 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pemain Atalanta, Leonardo Spinazzola (tengah), menggiring bola dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 3 Desember 2016.

Kuota tambahan di sektor sayap kiri dibutuhkan di Juventus guna mencari pengganti Patrice Evra. Kontrak bek sayap Prancis berusia 35 tahun itu habis akhir musim ini.

Penulis: Beri Bagja

Dia memang mengupayakan pindah mencari klub baru Januari ini setelah dua setengah musim berseragam Juve. Kamis (26/1/2017), Evra resmi bergabung dengan Marseille.

Klub asuhan eks pelatih Roma, Rudi Garcia, tersebut memberi Evra kontrak berdurasi 18 bulan setelah melalui tes medis.

Sebelumnya, Evra yang bergaris keturunan Guinea-Tanjung Verde itu juga dikaitkan dengan Olympique Lyon, Valencia, Crystal Palace, hingga mantan klubnya, Manchester United.

Hal menarik ialah menanti langkah Juve menutup lubang sepeninggal Evra. Musim ini, dia baru tampil 6 kali di Serie A dan bukan pilihan utama lagi.

Pelatih Massimiliano Allegri lebih gemar memasang Alex Sandro atau Kwadwo Asamoah sebagai winger kiri dalam format empat bek atau lima gelandang.

Para calon pengganti bermunculan. Sead Kolasinac (Schalke) lebih dulu mencuat.

Schalke sempat melunak buat melepas bek Bosnia-Herzegovina berusia 23 tahun itu, tetapi Kolasinac dipagari lagi seturut cederanya rekan setim, Baba Rahman.

Ricardo Rodriguez menjadi alternatif, tetapi Juve harus mengeluarkan biaya mahal -20 juta euro- buat mengangkutnya dari Wolfsburg.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X