Ditunjuk Jadi Asisten Luis Milla, Bima Sakti Angkat Suara

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 27 Januari 2017 | 19:31 WIB
Asisten pelatih yang merangkap pemain Persiba Balikpapan, Bima Sakti (dua dari kanan) saat timnya dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan pada Senin (8/8/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Asisten pelatih yang merangkap pemain Persiba Balikpapan, Bima Sakti (dua dari kanan) saat timnya dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan pada Senin (8/8/2016) malam.

CIBINONG, JUARA.net – Eks kapten timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku siap menjadi asisten pelatih Luis Milla di skuat Garuda.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi telah memastikan Bima Sakti sebagai asisten pelatih untuk Luis Milla. Edy mengaku sedang mempersiapkan Bima sebagai pelatih masa depan.

Nantinya, Bima akan bekerja dengan dua asisten pelatih lain asal Spanyol, Luis Cembranos dan Miguel Gandia.

”Saya siap. Saya pikir awalnya akan berada di timnas U-16 dan U-19. Ternyata masuk tim pelatih U-23 yang ditangani Luis Milla," kata Bima Sakti di sela-sela laga amal  di Stadion Pakansari, Jumat (27/1/2016).

Baca juga:

Bima menjelaskan bahwa telah menerima tawaran menjadi asisten pelatih sejak beberapa pekan lalu. Pemain yang pernah membela Persema Malang ini mengaku siap mengembas tugas meskipun harus menghadapi tantangan berat.

”Tentu menjadi tugas berat terutama untuk tim pelatih, karena ada target di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Kami harapkan pemain juga nantinya memberikan 100 persen,” tutur Bima.

Terlepas dari itu, ada sebuah ganjalan bagi Bima untuk menjadi asisten pelatih timnas. Pasalnya, Bima belum mengantongi izin dari Persiba Balikpapan yang sebelumnya menunjuknya sebagai asisten pelatih.

”Saya belum membicarakannya dengan manajemen. Yang pasti diizinkan karena ini untuk kepentingan negara. Ini juga kesempatan yang baik untuk saya,” ujar Bima.

Bima mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

[video]http://video.kompas.com/e/5299540394001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X