Daftar Sementara Pemain Asing 18 Klub Liga 1 Musim 2017

By Estu Santoso - Sabtu, 28 Januari 2017 | 09:01 WIB
Kiper Persipura, Yoo Jae-hoon berusaha meninju bola saat bek Barito Putera, Hansamu Yama mencoba menyundulnya pada laga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin,   Kamis (13/10/2016).
Dok. PT GTS
Kiper Persipura, Yoo Jae-hoon berusaha meninju bola saat bek Barito Putera, Hansamu Yama mencoba menyundulnya pada laga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (13/10/2016).

klub peserta.

 

Pasca Kongres Tahunan PSSI pada Minggu (8/1/2017), aturan pemain asing klub Liga 1 adalah dua plus satu. Artinya, setiap klub minimal harus memiliki satu pemain asal negara Asia.

Namun, mereka boleh punya pemain asing dari negara non-Asia.

Untuk tes pemain asing, sejumlah klub sudah mendatangkan pilar baru, yang sama sekali belum pernah main di Indonesia, atau pesepak bola luar negeri yang lama berkecimpung di Tanah Air.

Tetapi, beberapa klub sudah menetapkan pemain asing termasuk mengontraknya.

Berikut ini daftar sementara pemain asing klub Liga 1:

Semen Padang

Manajemen Semen Padang sedang galau dengan kebijakan baru untuk pemakaian pemain asing musim 2017. Sebab, mereka telah memperpanjang kontrak tiga pemain asing non-Asia.

Dua nama asing berasal dari Brasil yaitu bek Cassio Francisco de Jesus dan striker Marcel Sacramento da Silva. Satu nama lagi adalah gelandang asal Bosnia, Muamer Svraka.

Akhirnya, Semen Padang harus melepas satu dari tiga pemain asing sesuai regulasi itu dan pilihannya ke Svraka. Kini, mereka masih berburu pemain asing Asia.

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC tak mau repot sepertinya untuk urusan pemain asing. Mereka meneruskan kontrak tiga pemain impor yang membela klub itu pada TSC 2016.

Para pemain itu dua nama dari Brasil yaitu penyerang Hilton Moreira dan striker Beto Goncalves. Lalu satu nama lagi adalah Yu Hyun Koo, gelandang asal Korea Selatan (Korsel).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X